Elvina Berharap MTQ di Bolsel Lahirkan Generasi Qurani

0
95

TOMINI.NEWS-Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) 2 Mei 2018, mendapatkan dukungan positif dari Elvina Gani Sarjana Administrasi Publik (S.AP).

Perempuan kelahiran Gogagoman 29 Mei 1990 ini saat ditemui di kantornya di Bagian Risalah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolse Selasa (1/5), menuturkan, MTQ adalah ajang untuk meningkatkan kemampuan tentang Al-Qur’an.

“Sangat bersyukur karena Bolsel menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ, melalui kegiatan ini diharapkan menjadikan generasi muda semakin gemar dan cinta membaca Al-Qur’an,” ujar Elvina.

Anak dari pasangan Usman Gani dan Nurtina Mokoagow, memiliki harapan besar melalui MTQ akan melahirkan generasi yang Qur’ani, mampu mensyiarkan, mendaqwahkan, dan membumikan Al-Qur’an.

“Harus menjadi nafas, pegangan hidup yang hakiki, dan menjadikannya sebagai kepribadian bagi umat Muslim,” ujarnya.

Kata dia, karena hakekat, makna, dan tujuan diselenggarakannya MTQ harus dipegang teguh dan mampu menjadikannya sebagai cita-cita dalam hidup.

“Sehingga Al-Qur’an diresapi, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Perempuan cantik berjilbab biru ini menuturkan, pelaksanaan MTQ menjadi nilai yang agamais dan sudah dilaksankan di beberapa daerah di Sulut, baik tingkat daerah maupun provinsi.

“Tujuan utamanya bukan berkompetisi, melainkan mampu menjabarkan nilai-nilai qurani dalam kehidupan setiap hari,” ujarnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Sub Bagian (Kasubag) Persidangan dan Publikasi di Sekretariat DPRD Bolsel ini, berharap kepada media elektronik, cetak, visual, dan radio, untuk mendukung penuh pelaksanaan MTQ.

“Agar event ini berjalan dengan baik dan sukses, sebagaimana yang diharapkan bupati sebagai pimpinan daerah dan seluruh masyarakat Bolsel,” tukasnya. (El)