Tiga Pesan Penting Kamaru Saat Safari Ramadan di Desa Lion

0
36

TOMINI.NEWS-Tiga pesan penting disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru, saat buka puasa bersama masyarakat di Desa Lion, Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), pada awal Safari Ramadan, Senin (21/5/18).

Satu diantarannya atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) dan Bupati Haji Herson Mayulu (H2M), mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa.

“Mari kita jaga amal kita selama di bulan Ramadan, saling memaafkan satu sama lain,” ujarnya.

Kedua melihat perkembangan akhir-akhir ini diingatkan kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati memberikan komentar terutama di media online.

“Apalagi komentar yang berbau sara,” imbaunya.

Kemudian yang ketiga, kehadiran tim Safari Ramadan sebagai bentuk syiar agama Islam, melihat secara langsung jama’ah yang melaksanakan shalat di masjid-masjid.

“Khusus Desa Lion ini, saya dengan Pak Bupati dua kali tertunda datang kesini karena kesibukan, oleh sebab itu nanti malam ini baru bisa hadir bersama tim Safari,” ujarnya.

Dibalik itu diingatkan bagi masyarakat dan pemerintah Desa Lion yang sebentar lagi akan melaksanakan Pemilihan Sangadi (Pilsang) di bulan puasa untuk tetap menjaga keamanan.

“Sehingga persaudaraan antara sesama calon dan pendukung yang ada terus terjaga. Ikuti semua aturan yang ada,” tukasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh unsur Kementrian Agama, Kepolisian, TNI, OKP Islam, dan jamaah setempat. (El)