Raih Prestasi Mantan Sespri Sekda Bolsel Mengaku Bangga

0
62

TOMINI.NEWS-Mantan Asisten Pribadi (Sespri) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Mosses Teguh Nelwan, S.IP, mengaku bangga mampu mengharumkan nama Bolsel di tingkat Regional Indonesia Timur.

Seperti yang dikatahui Mosses merupakan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) telah mengabdi kurang lebih 10 bulan sebagai Sespri dan Staf Bidang Anggaran di Bolsel.

Mahasiswa binaan IPDN ini dinyatakan lulus kemudian menyelesaikan Diklat Prajabatan Golongan III bersama 190 Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya dari berbagai provinsi dan kota/kabupaten.

Pria kelahiran Minahasa Utara (Minut) 24 Januari 1996 ini, meraih peringkat 15 dari 191 peserta sebagai tenaga pengajar dan pelatih dari lingkungan Kemendagri atau peringkat ke III dari kelas E8.

Akunya, semua didapatkan atas bimbingan Bupati Haji Herson Mayulu S.IP, Wakil Bupati Iskandar Kamaru S.Pt, Sekda Marzansius Arvan Ohy S.STP, dan Kepala BPKPD Lasya Mamonto S.Pt, ME.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolsel terutama Bupati, Wabup, Sekda, dan Kaban Keuangan yang telah memberikan motivasi, dukungan belajar secara nyata lingkungan pemerintah yang sebenarnya,” ujar Mosses.

Dalam upacara penutupan belum lama ini, yang dipimpin oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Kementerian Dalam Negeri Regional Makassar Drs. La Ode M. Salmar, M.Si, Mosses didaulat sebagai pembaca ikrar pamong.

“Saya bangga boleh mengabdi di Bolaang Mongondow Selatan, bisa membawa harum nama Bolsel dalam diklat Prajabatan ini,” ujarnya.

Meski hanya 10 bulan di Bolsel, dirinya mengaku banyak pengalaman berharga yang didapatkan, khususnya penerapan ilmu kepemerintahan secara nyata.

“Pengalaman di Bolsel yang menyentuh hati adalah bisa belajar tentang kesabaran, ketekunan, serta keuletan bekerja dari Bupati H2M sebagai Tokoh Toleransi Sulut,” ujarnya.

Meski akan menjalankan tugas di tempat lain sebagai ASN, dirinya tidak akan melupakan pengalaman manis selama di Bolsel, bahkan semua yang pengalaman tersebut akan dijadikan motivasi dan pengangan dalam menjalankan tugas.

“Dalam waktu dekat ini kami akan disebar ke seluruh Nusantara sesuai dengan SK Kemendagri,” tandasnya. (Jas)