Warga Bolsel Berhasil Masuk Babak Final MTQ Nasional, ini Kata Ketua LPTQ Sulut

0
698

TOMINI.NEWS-Nazillah Rizki Ibrahim Tahir, adalah peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional utusan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dari Tim MTQ Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), berhasil masuk pada babak final MTQ Nasional di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (11/10/18).

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Ekavrie Van Gobel, kepada Tomini.News via pesan sosial What’s Up.

“Nazillah masuk babak final untuk lomba cabang Hifdzil Qur’an 1 Juz dengan Tilawah,” jelasnya.

Kata Kabag, Nazillah mendapatkan nilai tertinggi dalam babak penyisihan dengan poin 96.

“Hari ini masuk final perebutan juara satu, dua, dan tiga,” jelas Kabag.

Diharapkan apapun prestasi yang akan diraih nanti dapat memotivasi anak-anak Bolsel dalam meningkatkan kemampuan di bidang Hifdzil Qur’an.

“Ini sebagai bagian dari upaya membentuk pribadi-pribadi yang Qurani,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulut Haji Herson Mayulu (H2M), mengatakan, harus bersyukur sempat masuk final dan berdoa agar bisa menjadi juara pertama.

“Anak ini memang sedang menuntut ilmu di Jakarta di sekolahnya Ibu Maria Ulfa. Anak Putri ini sangat telaten dan serius saat mengikuti lomba di MTQ XXVII Medan,” kata H2M.

Kata dia, babak final sudah dilaksankan tadi dan saat ini tinggal menunggu hasil pengumumannya sesuai laporan Kyai Haji Abdul Rahman Latukahi LC sebagai penanggung jawab Khafila Sulut di MTQ Nasional.

“Mari kita doakan bersama agar adik kita ini berhasil dan mengharumkan nama daerah,” tandasnya. (El)