Di Republik Ceko Wawali Mor Bastiaan Presentasikan Layanan Call Center 112 Manado Siaga

0
50
TOMINI.NEWS-Prestasi demi prestasi terus ‘didulang’ oleh Pemerintah Kota Manado dan menjadikannya sebagai daerah terdepan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam segi pembangunan baik itu fisik, non fisik, serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dan teknologi.
Hal tersebut dibuktikan oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Manado Mor Dominus Bastiaan, yang turut serta berpartisipasi sebagai presenter di ‘Praktik Pusat Kontak Terbaik Tahunan ke-13 tahun 2018 di Konferensi Dunia’ yang diselenggarakan oleh ContactCenterWorld.com.
Acara tersebut dilaksankan mulai 5-9 November 2018 dan bertempat di Prague Marriott Hotel, V Celnici 8 Praha 110 00 Republik Ceko.
Pada kesempatan tersebut orang nomor dua di Kota ‘Tinutuan’ ini tampil dengan gaya elegan berbalut jas hitam dengan gaya sisir rambut semi pomade.
Mor sapaan akrabnya, tampil didepan khalayak umum dan menyampaikan presentasi terkait keterlibatan karyawan, kinerja, strategi, manajemen operasional serta pelanggan dalam pelayanan publik call centre Siaga 112 milik Pemkot Manado.
Pria yang terkenal akrab dengan para insan pers serta suka blusukan dengan warga menuturkan lewat pesan sosial What’s Up, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh utusan Call Centre yang terbaik di tiap negara di dunia.
“Pada kesempatan ini Pemerintah Kota Manado berhasil menjadi finalis dan saya mewakili Pemerintah Kota Manado diberi waktu untuk mempresentasikan 112 Call Center Manado Siaga di kompetisi Contact Center World Global 2018 dengan Kategori Pusat Layanan Darurat Terbaik atau Best Emergency Sevice Center,” jelasnya.
Kata pria penyuka kuliner asli kampung Cina, kegiatan tersebut dilombakan kemudian hasilnya akan diumumkan secara terbuka.
“Untuk hasil nanti akan diumumkan pada 9 November 2018 mendatang. Kemudian pemenang akan diberikan penghargaan,” ujar Mor.
Seperti yang diketahui 112 Call Center atau Manadosiaga112 di kompetisi ini dinilai merupakan satu diantara lembaga darurat kelas dunia di industri contact center.
Juga Asosiasi Global untuk Pusat Kontak & Praktik Terbaik Keterlibatan Pelanggan yang didirikan pada tahun 1999 berpusat di Amerika Utara. Saat ini memiliki lebih dari 200.000 anggota ‘perorangan’ perusahaan yang telah bergabung dengan situs web asosiasi ‘ContactCenterWorld.com’.
Misinya untuk menyediakan penelitian, konferensi, penghargaan, peluang jaringan, dan informasi kelas dunia tentang praktik terbaik di dunia pusat kontak (call center).
Perlu diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Indonesia seperti Bank Indonesia dan PT Telkomsel. (El)