Besok Malam, MPTT Mitra Gelar Tabligh dan Dzikir Akbar

0
1

TOMINI.NEWS-Kerukunan umat beragama di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sampai hari ini terus terpelihara dengan baik. Seluruh umat beragama bebas melaksanakan kegiatan peribadatan seperti yang diatur dalam Pasal 29 UUD 1945.

Sebut saja umat Islam yang merupakan salah satu pemeluk minoritas di negeri Manguni ini, tetap bebas melakukan kegiatan keagamaan dan mendapat sambutan positif dari pemerintah dan masyarakat pada umumnya, termasuk dari golongan mayoritas. Gambaran ini tentu saja patut diapresiasi.

Warga muslim Kabupaten Mitra, Sabtu (19/1/2019) malam pukul 19.00 Wita akan menggelar kegiatan Tabligh dan Dzikir akbar yang dipusatkan di Masjid Al-ikhlas Buku Raya, Kecamatan Belang. Kegiatan keagamaan ini dimotori oleh Majelis Pengkajian Tauhid Tashauf (MPTT) Kabupaten Mitra bersama Badan Ta’mirul Masjid (BTM) Al-ikhlas Buku Raya, Kecamatan Belang.

“Kegiatan ini terbuka untuk semua umat islam,” kata Sekretaris Panitia Andriansah Bonte, Jumat (18/1/2019).

Dijelaskannya, kegiatan ini bagian dari dakwah, sekaligus memperkokoh ukhuwah islamiah dan untuk lebih mempermantap ketakwaan kita kepada Allah SWT.

“Dan ini pertama kalinya kita gelar di Mitra. Tahun lalu kita buat dipusatkan di Desa Molompar Timur, Kecamatan Belang. Alhamdulillah saat itu yang hadir tak kurang dari seribu jamaah yang datang dari berbagai daerah di Sulut ini,” terangnya.

Di sisi lain, dalam Tabligh dan Dzikir akbar kali ini akan menghadirkan ulama-ulama dari luar daerah. Sebut saja Dr Nazamuddin Pettasolong (Gorontalo), KH DR Hamdan Ladiku MHI (Gorontalo), Tengku Muslim Blongkod (Aceh), Buya Waled Ahmad Datau (Minut), KH Anshari Abasi Almakasari (Makassar), Hi Rifai Hullah dan Tengku Fadli Sunto (Aceh).

“Mari kita berdzikir karena sesungguhnya ingatan yang paling baik adalah dzikir. Kita berdoa bersama agar daerah dan bangsa kita senantiasa dijauhkan dari segala bala bencana dan senantiasa dalam lindungan-Nya,” kunci Andriansah.(***)