Tahapan Pemilihan Pengisian Wakil Bupati Bolsel Dimulai, Berikut Jadwalnya

0
6

TOMINI.NEWS-Panitia Pemilihan Pengisian Wakil Bupati di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) sisa masa jabatan tahun 2016-2021 diterbitkan, hal tersebut telah diputuskan bersama melalui rapat perdana, Senin (11/3/2019).

“Tahapan atau jadwal kegiatan sudah dimulai. Panitia pemilihan sudah siap menerima kelengkapan berkas calon yang sudah direkomendasikan oleh kedua partai pengusung yaitu PDIP dan PAN,” jelas Kepala Bagian Risalah DPRD Bolsel Noldhy Tangahu, Rabu (13/4/2019) via seluler.

Dijelaskan, panitia pemilihan sudah menyurat kepada dua partai tersebut untuk memberitahukan bahwa tahapan pemilihan pengisian wakil bupati sudah mulai dilaksankan.

“Pada tanggal 12 Maret sampai dengan 18 Meret 2019 adalah tahapan penerimaan berkas calon serta dokumen visi dan misi,” jelasnya.

Lanjutnya, pada 19 Maret sampai dengan 27 Maret 2019 adalah tahap verifikasi kelengkapan berkas calon.

“Lalu pada tanggal 29 Maret penetapan calon wakil bupati,” tambahnya.

Kemudian ditanggal yang sama akan dilaksankan penyampaian visi dan misi calon wakil bupati, pemungutan suara, penghitungan suara dan rekapitulasi, terakhir penetapan calon wakil bupati terpilih.

Sekadar diketahui, PDIP mencalonkan Deddy Abdul Hamid dan PAN mencalonkan Iksan Gobel.

Pansus sendiri terdiri dari Ruslan Paputungan sebagai Ketua (PDIP), Marsel Aliu (PDIP), Harson Mooduto (PDIP), Riston Mokoagow (Hanura), Salman Mokoagow (PAN), Marini Suryadihardja (Golkar) dan Arianto Isilaku (Demokrat). (Jas)

Editor : Felix Tendeken