Lewat FTT Bupati Ingin Objek Wisata di Bolsel Terkenal Sampai ke Mancanegara

0
0

TOMINI.NEWS-Setelah sukses dan berlangsung dengan meriah, akhirnya Festival Teluk Tomini (FTT) tahun 2019 ditutup oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru S.Pt, Senin (18/3/2019) pukul 20.00 Wita di tepi pantai Sondana.

Bupati saat memberikan sambutan mengatakan tujuan digelarnya kegiatan tersebut adalah untuk memperkenalkan objek wisata di Bolsel kepada seluruh masyarakat khususnya para wisatawan mancanegara.

“Alhamdulilah, kurang lebih sepekan kita telah melaksanakan FTT dan banyak warga dari luar daerah yang datang berkunjung ke Bolsel,” jelas bupati.

“Ada juga yang mengunjungi sejumlah objek wisata yang ada di daerah ini, seperti air terjun di Botuliodu, tempat penangkaran Maleo di tanjung Binerean dan lain sebagainya,” tambah bupati.

Dijelaskan Festival Mancing Nasional yang merupakan serangkaian kegiatan di FTT telah memikat para pemancing dari berbagai daerah dan mancanegara untuk berkunjung ke Bolsel.

“Ada sekira 80 peserta mancing Nasional yang berasal dari jakarta dan ada turis mancanegara yang sangat terpukau dengan flora dan fauna alam bawah laut Bolsel. Hal ini, merupakan suatu kebanggan bagi warga Bolsel,” ujarnya.

Ditambahkannya, maka dari itu untuk FTT Tahun 2020 mendatang akan di buat lebih meriah lagi dengan berbagai kegiatan.

“Ada beberapa kegiatan yang belum dilaksanakan pada FTT Tahun ini, berikutnya akan dilaksanakan lebih meriah dan penambahan kegiatan, seperti Festival seni budaya dari beberapa Daerah yang ada Sulut,” tukasnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dispar) Bolse, Resly Paputungan yang diwakili sekertaris Dispar, Rillya Gobel mengatakan tujuan dari Dispar mengadakan lomba ini yakni untuk memeriahkan FTT 2019. Disamping itu, pihaknya juga ingin masyarakat ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Secara keseluruhan, ia juga berterima kasih untuk semua dukungan masyarakat Bolsel.

“Tanpa dukungan dari seluruh elemen dan masyarakat, kegiatan ini tidak akan berlangsung dengan baik. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada semuanya,” tukasnya.

Diketahui, acar penutupan FTT ini dihadiri, Mantan Bupati Bolsel, Haji Herson Mayulu SIP, Sekda Bolsel Arvan Ohy STTP, Ketua TP-PKK Bolsel Selfian Kamaru Manoppo, Danramil Bolaang Uki, Kapolsek Bolaang Uki, Pimpinan OPD, para Camat serta ribuan warga Bolsel. (Jas)

Editor : Felix Tendeken