Dalam Sosialisasi PPID Bupati Berharap OPD Memiliki Kemampuan Mengelola Informasi Publik

0
3

TOMINI.NEWS-Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramli Abdul Majid SPd, membuka kegiatan Sosialisasi Peran dan Fungsi PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) se-kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Tahun 2019 yang diselenggarakan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Selasa (26/3/2019), di Panango Kecamatan Bolaang Uki.

Sementara itu Bupati Iskandar Kamaru SPt dalam kesempatan yang sama, mengatakan, peran PPID Utama dan PPID Pembantu sangat penting.

“Khusunya dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat, sehingga setiap OPD harus memiliki kemampuan dalam mengelola informasi publik,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh dua orang komisioner Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yaitu Drs Philep M Regar dan Isman Momongan SH.

Pada kesempatan tersebut didepan para peserta kedua pemateri ini memberikan berbagai informasi dan pengetahuan tentang pengelolaan informasi oleh PPID.

Selain yang disebut, acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat lainnya, diantaranya Kepala Diskominfo Aldy Setiawan Gobel, Kepala Bagian Humas Setdakab Ahmadi Modeong, dan lain sebagainya. (Jas)

Editor : Felix Tendeken