BKPSDM Bolsel Kantongi Ratusan NIP CPNS, Shandy Sebut akan Diserahkan oleh Bupati Secara Langsung

0
14

TOMINI.NEWS-Kabar gembira datang dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bagi ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (28/3/2019).

Dimana pembuatan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi 234 CPNS yang lulus dalam rekrutmen tahun 2018 lalu sudah dikantongi oleh BKPSDM, sementara sisanya sebanyak 37 dalam tahap pembuatan.

Seperti yang diutarakan oleh Kepala BKPSDM Arsalan Makalalag melalui Kepala Bidang Mutasi dan Data Shandy Lamato, bahwa semuanya telah dituntaskan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kamis (28/3/2019).

“Jadi untuk pemberkasan pada pada pengusulan NIP CPNS Bolsel sudah tuntas, bahkan semua NIP sudah kami kantongi,” jelas Shandy.

Dijelaskan, saat ini pihaknya tengah fokus membuat Surat Keputusan (SK) pengangkatan untuk seluruh CPNS di Bolsel.

Tambahnya, setelah proses pembuatan SK selesai langsung diusulkan kepada Bupati Iskandar Kamaru kemudian untuk dilakukan persetujuan.

“SK-nya ada dua, yaitu SK kolektif pengangkatan CPNS dan SK perorangan masing-masing CPNS,” jelasnya.

Setelah semua proses tersebut selesai maka tinggal menunggu tahapan lanjut, yaitu penyerahan SK secara simbolis yang akan dilakukan oleh bupati.

“Nah, untuk waktu penyerahan kita masih menunggu kesiapan Pak Bupati, karena beliau yang akan menyerahkannya secara langsung kemungkinan di akhir Maret atau awal April,” tandasnya. (Jas)

Editor : Felix Tendeken