Disparbud Latih Pemandu Wisata Bolsel

0
2

TOMINI.NEWS-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) hari ini (03/04/2019) menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Selam. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa , Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki.

Kegiatan ini dibuka langsung Oleh Bapak Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Bapak Ramli Abdul Madjid, S.Pd dan dihadiri oleh Sekertaris Dinas Pariwisata dan kebudayaan Ibu Rillya K Gobel, M.Si , dan pejabat Eselon III dan IV di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Dalam sambutannya Bapak Ramli Abdul Madjid,S.Pd menyampaikan pentingnya pelatihan ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia di Bolsel khususnya di bidang pariwisata. Wisata selam merupakan wisata prioritas di Bolsel sehingga pelatihan pemandu wisata selam hari ini sangat penting, ini untuk mengantisipasi wisatawan yang datang khusus diving.

“Kegiatan ini sangat penting, karena Bolsel merupakan daerah tujuan wisata selam, bagaimana bisa kita mempromosikan wisata selam kalau SDM kita tidak siap . saya mendukung kegiatan ini semoga para peserta bisa mengambil manfaat dari kegiatan ini “ ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 60 orang yang merupakan utusan dari Desa dan organisasi yang ada di Bolaang Mongondow Selatan. Pelatihan akan dilaksanakan selama tiga hari dan ditutup tanggal 5 Mei 2019. Para tenaga pengajar yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya Roy Koleangan Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia Sulawesi Utara, Frangky Runtukahu, M.Si , Reinhart Garang, Aldi Pengan, Glen Wantalangi dll. (***)

Sumber Dinas Pariwisata Bolsel