Tim Gabungan Polsek Bolaang Uki Gelar Operasi Rutin, Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan

0
15

TOMINI.NEWS-Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Bolaang Uki di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) semalam Sabtu (4/5/2019), menggelar apel gabungan dalam rangka melaksanakan operasi rutin menyambut bulan suci Ramadhan.

Apel ini diikuti oleh tim gabungan baik dari Kepolisian, TNI, dan Dinas Perhubungan (Dishub) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).

Adapun apel tersebut dipimpin oleh Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Baharudin Samin dan Kepala Dishub Wahyudin Kadullah, dan diikuti oleh Wakapolsek Bolaang Uki Iptu Sidik Humolungo, Kanit Lantas Bolaang Uki Ipda Sunarya, dan seluruh anggota terkait.

Kapolsek melalui Bintara Polsek Bripka Peppy Gobel, mengatakan ada beberapa sasaran dalam pelaksanaan operasi tersebut, diantaranya kios penjual minuman keras, tempat hiburan seperti ruang karaoke, bilyard, penginapan, mini hotel, kos-kosan, premanisme dan knalpot bising.

Untuk operasi pertama yaitu menggeledah tempat penginapan dan mini hotel serta kos-kosan tidak menemukan adanya kasus seperti kumpul kebo dan minuman keras.

“Kita memberikan imbauan kepada pemiliknya agar menghindari hal tersebut kemudian melaporkan jika ada kunjungan orang asing khususnya dalam waktu yang lama,” jelasnya.

Sama halnya dengan tempat hiburan malam seperti ruang karaoke diimbau kepada pengunjung dan pemilik agar tidak beraktivitas dan ditutup selama bulan Ramadhan.

“Kami menemukan sekelompok pemuda berjumlah enam orang sedang mengkonsumsi minuman keras di jalan umum. Kami telah mengamankan mereka di Mapolsek Bolaang Uki,” jelas Peppy.

Selain itu pihaknya juga mengamankan sebanyak 19 unit sepeda motor berknalpot racing.

“Saat ini sudah ditahan dikandangkan sementara di Mapolsek Bolaang Uki,” jelasnya.

Operasi ini berjalan aman dan lancar kemudian akan dilaksanakan secara rutin tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. (El)

Editor : Felix Tendeken