Polsek Urban Bolaang Uki Jaring 24 Unit Sepeda Motor Berknalpot Racing Saat Operasi Jelang Ramadhan

0
8

TOMINI.NEWS-Sebanyak 24 unit sepeda motor menggunakan knalpot racing “dijaring” oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Bolaang Uki saat menggelar operasi di Kompleks Pasar Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Minggu (5/5/2019).

“Operasi ini kita laksanakan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan,” jelas Kapolsek Bolaang Uki Kompol Baharudin Samin melalui Bripka Peppy Gobel.

Kata Kapolsek, kendaraan yang menggunakan knalpot racing sudah diamankan di Mapolsek Bolaang Uki kemudian menunggu pemilik datang dan mengantinya dengan knalpot standar langsung di tempat.

“Sehingga pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadhan tidak akan terganggu dengan bunyi knalpot bising,” jelasnya.

Selain itu sebagai syarat harus diajukan untuk mengambil sepeda motor yang disita, diantara harus membuat surat kesepakatan untuk tidak lagi menggunakan knalpot racing.

“Kalau masih kebal nanti kita gergaji knalpotnya, bahkan sepeda motornya akan kita angkut ke Polres,” jelas Peppy.

Disisi lain Kapolsek berharap agar pengendara kendaraan beroda dua ini untuk selalu menggunakan perangkat keselamatan seperti helm dan membawa surat kendaraan lengkap.

“Terutama harus memiliki SIM,” imbaunya.

Seperti yang diketahui operasi ini dilaksankan bersama beberapa pihak terkait yaitu Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP). (El)

Editor : Felix Tendeken