Bupati Bolsel Optimis Pertahankan Opini WTP Untuk Kelima Kalinya

0
0

TOMINI.NEWS-Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru S.Pt, tetap optimis daerah yang dipimpin olehnya dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Hal tersebut diutarakan oleh orang nomor satu di kabupaten bervisi religius saat bertindak sebagai pembina apel pagi, Rabu (15/5/2019).

“Insyaallah, kota mampu mempertahankan opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) untuk yang kelima kalinya,” ujar Kamaru dengan penuh semangat.

Agar harapan tersebut terwujud Bupati berprestasi ini meminta kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menindaklanjuti rekomendasi dari BPK-RI.

Kata dia lagi, dalam audit kemarin ada beberapa catatan kecil yang menjadi rekomendasi dari auditor BPK.

“Saya harap rekomendasi itu sudah ditindaklanjuti sebagaimana mestinya oleh OPD-OPD terkait,” tegasnya.

Rasa optimis tersebut bukan tidak beralasan semua berdasarkan hasil capaian program yang sudah dilaksanakan pada tahun 2018 lalu.

“Jika ini sukses lagi, maka capaian itu akan kita persembahkan untuk seluruh masyarakat Bolsel. Sebab, semua itu merupakan capaian atas kerja keras kita semua ingin menjadikan Bolsel lebih baik dan maju,” tegas dia.

Perlu diketahui penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bolsel tahun 2018 oleh BPK-RI kabarnya akan digelar pada minggu terakhir bulan ini. (Jas)

Editor : Felix Tendeken