Pembangunan Gereja dan Pure di Perkantoran Bupati Bolsel Segera Dilanjutkan

0
0

TOMINI.NEWS-Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Ekavrie Van Gobel, memastikan pembangunan sarana ibadah simbol visi religius berupa Gereja dan Pure di Panango kawasan perkantoran Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan segera dilanjutkan.

Kata dia, proyek lanjutan dan perampungan dua rumah ibadah tersebut segera dilelang dimana tim teknis Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sementara menyiapkan dokumen lelang.

“Insyaallah, pekan depan dokumen masuk ke Bagian Layanan Pengadaan (BLP) untuk proses lelang,” jelasnya, Rabu (15/5/2019) di sela-sela kesibukan kerjanya.

Kata dia, proses pembangunan sarana ibadah ini dilakukan secara bertahap. Pada tahun 2017 dialokasikan dana sebesar Rp 1,7 miliar untuk pembangunan gereja dan Rp 750 juta untuk pembangunan Pure.

Seperti yang diketahui selanjutnya pada tahun 2018 pada tahap II pembangunan untuk gereja dianggarkan dana sebesar Rp 1,75 miliar dan Rp 1 miliar untuk pure.

“Untuk tahap akhir Pemkab Bolsel mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3,7 miliar untuk pembangunan kedua sarana ibadah tersebut,” jelasnya.

“Jadi untuk tahap perampungan Pure sebesar Rp 1,7 miliar dan tahap akhir pembangunan gereja sebesar Rp 2 miliar,” jelasnya lagi.

Seperti yang diketahui program ini telah dilaksankan sejak kepemimpinan mantan Bupati Haji Herson Mayulu (H2M) dan Bupati Iskandar Kamaru sebagai implementasi dari visi religius.

Kemudian yang terlebih dahulu selsai pada akhir tahun 2017 adalah Masjid Amirul Mukminin, saat ini telah digunakan oleh para ASN Muslim untuk Program Ibadah Subuh Berjamaah. (Jas)

Editor : Felix Tendeken