Bolsel Berpeluang Rekrut CPNS

0
105

TOMINI.NEWS-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) berpeluang untuk melakukan proses perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ahmadi Modeong, Selasa (11/6/2019), di ruang Humas Setdakab Bolsel.

Kata dia, masih ada 76 kursi CPNS yang belum terisi pada proses penerimaan CPNS 2018 lalu, sehingga diusulkan kembali pada penerimaan CPNS tahun 2019 ini.

“Tujuh puluh enam (76) tidak terisi itu akan diajukan ulang. Kita akan mengajukan dua kali lipat dari kuota tersebut,” ujar mantan Kabag Humas Setdakab, yang saat ini dipercayakan menjabat sebagai kepala BKPSDM oleh Bupati Iskandar Kamaru S.Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Kata dia lagi, Pemerintah Daerah (Pemda) akan merekrut 30 persen dari kuota yang diberikan oleh pemerintah pusat pada penerimaan CPNS nanti.

Begitu juga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) akan direkrut sebanyak 70 persen dari sisa honorer daerah K2 yang belum terakomodir.

“Rekrutmen diserahkan kepada daerah, apakah mau buka atau tidak. Ada beberapa pertimbangan diantaranya ketersediaan anggaran untuk proses rekrutmen, gaji, tunjangan dan prajabatan,” jelasnya.

Selain itu petunjuk dan teknis (Juknis) dari pemerintah pusat dalam hal ini KEMENPAN-RB serta petunjuk dari pimpinan daerah terkait bagaimana proses perekrutan nanti.

“Kami masih menunggu Juknis namun siap mengajukan. Ini baru sebatas informasi sebab kita masih menunggu Juknis,” jelasnya lagi.

Bebernya, yang menjadi prioritas pada penerimaan CPNS di Bolsel adalah guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Semua akan melalui tes seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Sebentar kita akan rapatkan, jika kesempatan itu diberikan kita akan berusaha,” ujar Ahmadi.

Tambahnya, permintaan usulan kuota CPNS batas waktunya sampai dengan tanggal 20 Juni. Saat ini pihaknya sementara konsultasi ketersediaan anggaran dengan badan keuangan dan menunggu petunjuk dari pimpinan tertinggi dalam hal ini Bupati dan Wabup. (lix)

Editor : Felix Tendeken