Bupati Ingatkan ASN Jangan Mengutak-atik Smartphone Saat Jam Kerja Efektif

0
35

TOMINI.NEWS-Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru S.Pt, saat ini menaruh perhatian terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hobi mengutak-atik smartphone saat jam kerja efektif, sehingga kualitas pelayanan terhadap masyarakat mengalami penurunan.

Bupati saat memimpin apel perdana pasca libur lebaran Senin (10/6/2019), sangat menyesalkan sikap ASN yang sibuk dengan handphone ketimbang memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Banyak masyarakat minta pelayanan, saat memberikan salam mereka (ASN) tidak menjawab. Hanya fokus tengok handphone,” tegasnya.

Kata bupati, mulai hari ini ASN hanya bisa mengutak-atik smartphone saat sedang jam istirahat dan tidak boleh digunakan pada jam kerja efektif.

“Boleh pegang ulang pada pukul 12.00 Wita,” ujar bupati.

Setelah jam istirahat selesai, ASN harus mampu menertibkan diri sendiri dengan tidak mengutak-atik smartphone, sebab pukul 13.00 Wita dan seterusnya sudah masuk pada jam kerja efektif.

Kata dia, ini berlaku di semua jajaran, khususnya yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat seperti Puskesmas, kantor kecamatan, dan lain sebagainya.

“Ini aturan Pak Sekda, selama jam kerja tidak boleh menggunakan hp,” tegasnya.

Hal tersebut tidak hanya ditujukan kepada para ASN, juga kepada para honorer daerah yang mengabdi di berbagai instansi yang pelayanannya berhubungan langsung dengan masyarakat. (lix)

Editor : Felix Tendeken