Bupati Minta Pejabat yang Sudah Dirolling Segera Laksanakan Tugasnya

0
108

TOMINI.NEWS-Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru S.Pt, melalui Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), meminta kepada seluruh pejabat struktural dan fungsional yang sudah dirolling pada Senin (10/6/2019), segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas di tempat yang baru.

Selain itu bupati meminta mereka (Aparatur Sipil Negara) yang sudah dimutasi, sesegera mungkin menggelar acara serah terima jabatan dari pejabat lama kepada yang baru. Kemudian setelah itu melaporkan diri kepada instansi dimana dia di tempatkan.

“BKPSDM saat ini sedang merampungkan Surat Keputusan (SK) atas nama-nama ASN baik pejabat tinggi pratama, pengawas, pelaksana, dan administrator,” ujar Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong meneruskan perintah bupati, Selasa (11/6/2019) di sela-sela aktivitas kerjanya.

Kata dia lagi, tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak melaksanakan atau melaporkan diri ditempat kerja yang baru.

“Dan jika ada ASN yang tidak mau melaksanakan tugas ditempat yang baru akan ditindak tegas berdasarkan ketentuan yang berlaku,” tegas Ahmadi.

Bupati sendiri memberikan waktu selama tiga hari kepada mereka yang telah dirolling dan dimutasi untuk menyesuaikan diri serta bekerja maksimal di tempat yang baru.

Setelah itu, pada hari keempat sesuai perintah bupati kepada Sekda dan Asisten III agar segera meminta informasi kepada instansi terkait baik dinas, badan, kecamatan, Puskesmas, dan sekolah, siapa saja ASN yang tidak mau melaporkan diri dan tidak melaksanakan tugas.

“Nanti Kamis atau paling lambat Jumat, BKPSDM akan mengecek langsung ke instansi terkait,” tandasnya. (lix)

Editor : Felix Tendeken