Akibat Menganiaya Korban Menggunakan Serpihan Kaca, Viki Harus Rela Menginap di Hotel Prodeo

0
112

TOMINI.NEWS-Pihak Kepolisian Sektor Urban Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengamankan tersangka Viki Poio (20), nelayan asal Desa Minanga Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang diduga melakukan penganiayaan terhadap korban Viona Destiani Pana (16) Warga Desa Sondana.

Tersangka dijebloskan kedalam sel tahanan alias hotel prodeo akibat aksi nekatnya yang dapat menghilangkan nyawa seseorang.

Menurut Kepala Kepolisian (Kapolsek) Urban Bolaang Uki Kompol Baharudin Samin, melalui Bintara Unit (Banit) Reskrim Bripka Peppy Gobel, penganiayaan tersebut terjadi pada Minggu (9/6/2019) pukul 14.00 Wita di Desa Sondana.

Kata dia, sesuai keterangan korban pada Sabtu (8/6/2019) sekitar pukul 20.00 Wita tersangka mendatangi rumahnya di Desa Sondana dengan maksud meminjam handphone karena antara korban dan tersangka memiliki hubungan asmara (pacaran).

Pada saat itu korban memberikan handphonenya kepada tersangka. Kemudian korban secara spontan menelepon tersangka dengan maksud mengambil kembali handphone tersebut.

“Namun tersangka tersinggung dan marah,” jelas Peppy.

Keesokan harinya Minggu (9/6/2019) pada pukul 14.00 Wita, tersangka yang sedang mabuk minuman keras dan dalam kondisi emosi mendatangi rumah korban.

“Kemudian tersangka memarahi korban karena tidak menerima korban menghubunginya pada malam hari,” jelas Komandan.

Kemudian terjadilah cekcok yang diawali dengan adu mulut antara keduanya.

“Karena tersangka dalam keadaan emosi dan marah mengambil serpihan kaca yang ada di rumah korban dan langsung menikam korban pada bagian dada sebelah kiri sehingga mengalami luka tikaman,” jelas Peppy.

Korban yang diketahui masih duduk di bangku sekolah tersebut dilarikan ke RSUD Bolsel untuk mendapatkan perawatan medis.

“Tersangka yang diketahui bekerja sebagai nelayan sudah kita tahan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujar komandan. (lix)

Editor : Felix Tendeken