Ketua DPRD Bolsel Minta Masyarakat Lestarikan Budaya Saat Menghadiri Acara Gebyar Ketupat

0
77

TOMINI.NEWS-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Abdi Van Gobel beserta jajarannya, menghadiri acara ‘Gebyar Ketupat dan Halalbihalal Tahun 2019’ di Desa Adow Selatan Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Rabu (12/6/2019).

Abdi sapaan akrabnya, didampingi oleh Sarjan Podomi dan Muhaimin, meminta kepada masyarakat untuk memperbanyak silaturahmi sebagaimana yang dipesankan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw.

Dia mengajak agar menjaga sikap toleransi antar umat beragama yang sudah terbangun dan terbina selama ini seiring dengan visi religius yang ditanamkan oleh pemimpin kabupaten sebelumnya.

“Terutama terus menjaga dan melestarikan budaya serta kearifan lokal,” ajaknya.

Dia mengajak seluruh masyarakat di Desa Adow Selatan khususnya Bolsel untuk menjadikan momen ini sebagai wahana untuk mempromosikan wisata yang berdampak terhadap pembangunan daerah.

“Tentu dengan kita saling menjaga silaturahmi serta kerukunan umat beragama akan menjadi sebuah sinergitas dalam pembangunan. Sebab energi dan semangat masyarakat adalah modal utama untuk merubah daerah kita ini menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Dia mengaku sangat bangga dengan kesuksesan agenda tahunan ini dan berharap terus dilestarikan.

“Kami DPRD mengapresiasi kerja keras panitia serta semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini,” jelasnya.

Tambahannya, pada hari ke tujuh Idulfitri dan lebaran ketupat adalah momen yang baik untuk saling maaf-memaafkan, mempererat tali silaturahmi.

“Alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan untuk berkumpul disini. Sangat baik dimanfaatkan untuk berminal aidin bersama rekan-rekan kerja se profesi dan Pemkab,” kuncinya. (Lix/Adv)