Bupati Bolsel Bersyukur Tahun Ini Bisa ke Tanah Suci

0
107

TOMINI.NEWS-Bupati Iskandar Kamaru S.Pt didampingi Asisten II Setdakab Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), membuka acara Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Bolsel, Kamis (13/6/2019.


Acara yang dilaksankan di Balai Desa Tolondadu II Kecamatan Bolaang Uki, diikuti oleh 10 orang Calon Jama’ah Haji (CJH) Kabupaten Bolsel tahun 2019.


Perlu diketahui, tahun ini Bupati Bolsel menjadi Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Provinsi Sulawesi Utara.


Bupati dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada Duyufullah Duyufurahim Bolsel yang hadir pada hari itu.

“Kita perlu banyak bersyukur karena bisa dipanggil ke rumah Allah di tanah suci,” ujar Kamaru.

Pada kesempatan tersebut bupati mengisahkan bahwa semenjak menjadi wakil bupati dirinya sering membuka manasik haji maupun melepas CJH. Pada saat itu terbesit dihatinya kapan dia akan dilepas sebagai CJH.

“Alhamdulillah, tahun ini saya bisa, bisa ke tanah suci menunaikan rukun Islam yang ke lima. Tentu juga lewat perintah bapak gubernur yang menjadikan saya sebagai TPHD Sulut tahun 2019,” jelasnya.

Sebelumnya, pada apel perdana keinginannya untuk menunaikan ibadah haji telah disampaikan didepan para Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Nanti Pak Wabup akan menggantikan saya sementara,” jelasnya.

Acara ini dihadiri oleh Kanwil Sulut yang diwakili oleh Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh Hi Suharto Rondo bersama rombongan, Plt Kepala Kantor Kemenag Bolsel, Ketua MUI Bolsel, Pimpinan Ormas Islam, Camat Bolaang Uki, Kepala Kantor Kesbangpol Bolsel, dan Kabag Kesra Bolsel. (lix/Adv)

Editor : Felix Tendeken