Wagub Sulut Hentikan Sambutan Saat Mendengar Adzan Berkumandang

0
41

TOMINI.NEWS-Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw, tiba-tiba menghentikan sambutannya pada acara gebyar ketupat dan halalbihalal di Desa Adow, Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (12/6/2019).

Hal tersebut dilakukan secara spontan oleh Wagub saat adzan dikumandangkan di salah satu masjid yang berdekatan dengan lokasi acara pada pukul 12.00 Wita.

Wagub yang duduk berdampingan dengan Ketua LPTQ Sulut Haji Herson Mayulu (H2M) dan Bupati Iskandar Kamaru serta Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid terlihat khusyuk menunggu sampai selesai.

Sikap tersebut menandakan bahwa visi religius yang ditanamkan oleh Tokoh Toleransi Haji Herson Mayulu mulai merambah sampai ke pusat pemerintahan Provinsi Sulut.

“Halalbihalal tidak ada kata lain yang lebih indah selain baku-baku bae, baku-baku sayang, dengan baku-baku kase inga,” ujar Wagub melanjutkan sambutannya.

Wagub yang tampil senada dengan petinggi daerah Bolsel yang menggunakan kemeja putih ditemani peci hitam, mengatakan hikmah Idulfitri tidak hanya ditutup dengan festival ini.

“Melainkan selama-lamanya kita berhalalbihalal,” jelasnya.

Kata dia lagi, ukwuah wantania, ukwuah insania, dan ukwuah Islamiah, itu adalah satu paket dan milik seluruh makhluk di bumi.

“Itu paralel harus dijaga terus,” kuncinya. (lix)

Editor : Felix Tendeken