Hari ini Pendaftaran Bagi Boba Bolsel Resmi Dibuka

0
29

TOMINI.NEWS-Hari ini Selasa (18/6/2019) pendaftaran Bagi Boba (Putera dan Puteri) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) resmi di buka.

Hal tersebut dilakukan setelah melalui rapat yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Wahyudin Kadullah dan diikuti oleh sekretaris, kepala bidang pemasaran, serta Ikatan Bagi Boba pada Senin (17/6/2019).

Adapun hasil rapat tersebut memutuskan pendaftaran dimulai 18 Juni dan berakhir pada 18 Juli 2019.

Untuk perekrutan dimulai dari tingkat desa, kecamatan, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kepala Disparbud Bolsel Wahyudin Kadullah, mengatakan, karantina akan dilaksanakan pada tanggal 19-23 Juli 2019 mendatang.

Kata dia, pemilihan Bagi Boba tahun ini akan dibuat lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya.

“Mulai dari perekrutan sampai hadiah harus meningkat. Ini juga dalam rangka memeriahkan HUt Bolsel,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pemasaran Delfian Giputra Thanta, mengatakan untuk kegiatan dipercayakan kepada Ikatan Bagi Boba dan Event Organizer.

“Sesuai hasil rapat minggu ini panitia akan segera action, Publikasi dan perekrutan peserta sudah mulai,” ujar Eping sapaan akrabnya.

Kata dia, konsep pelaksanaan akan lebih baru dan meningkat dari tahun sebelumnya. Pihaknya juga akan turun lapangan untuk proses perekrutan dan seleksi.

“Untuk calon peserta, persiapkan dirimu dengan baik,” ujarnya.

Untuk persyaratan sendiri, kata Eping peserta harus berdomisili di Bolsel dan berumur 17-25 tahun (belum menikah).

“Harus berpenampilan menarik, tinggi Boba minimal 163 cm dan tinggi Bagi minimal 170 cm. Menguasai bahasa asing berwawasan luas, menguasai kebudayaan dan pariwisata di Bolsel,” tandasnya. (lix)

Editor : Felix Tendeken