Haji Herson Mayulu Disebut Sebagai Duta Toleransi Nasional Oleh Umat Kristiani

0
27

TOMINI.NEWS-Tokoh Toleransi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Haji Herson Mayulu (H2M), disambut antusias oleh panitia dan peserta Perkemahan Pemuda KGPM se-Indonesia tahun 2019 di Desa Mariri Baru, Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolaang Mongondow. Bagaimana tidak, pada kesempatan tersebut H2M dipercayakan oleh panitia untuk memberikan materi terkait kepemudaan.

Atas kehadirannya dalam kegiatan tersebut, H2M menuai pujian baik dari tokoh masyarakat, panitia, maupun peserta yang hadir pada hari itu.

“Saya kenal Pak Herson sudah lama. Dalam hal toleransi beliau sudah sejak dulu memang seperti itu,” ucap Marten Tangkere Tokoh Masyarakat Bolmong memuji.

Tidak hanya Marten yang mengakui akan ketokohan seorang H2M saat ini telah membumi di Indonesia khususnya di tanah nyiur melambai.

“Bagi saya Pak Herson itu Duta Toleransi Nasional” ujar Veronika, satu diantara panitia yang ada.

Sama halnya disampaikan oleh Gabriel satu diantar peserta yang merasa kaget akan kedatangan beliau ke acara umat Kristiani ini.

Torang kira Pak Herson cuma saat kampanye kong mo hadir di acara-acara seperti ini. Ternyata tidak, torang bangga dengan Pak Herson,” ujar Gabriel.

Sebelumnya pujian yang sama diucapkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven OE Kandouw, saat menghadiri Festival Ketupat dan Halalbihalal di Desa Adow Timur Kecamatan Pinolosian Tengah.

“Pak Herson bukan hanya Haji bagi umat Muslim tapi juga Penatua bagi umat Kristiani,” Steven mengakui ketokohan sang H2M didepan masyarakat.

Seperti yang diketahui H2M sebagai Ketua LPTQ dan DMI Sulut tidak pernah alpa dalam menghadiri berbagai undangan baik umat Muslim maupun Kristiani.

Diberbagai kesempatan tersebut Tokoh Toleransi ini selalu menyerukan persatuan umat beragama dalam sebuah kerukunan dengan ikatan Bhineka Tunggal Ika, sehingga dia di kenal dalam berbagai kalangan. (lix)

Editor : Felix Tendeken