H2M Ucapkan Terima Kasih Kepada Warga Muhammadiyah Atas Dukungan yang Diberikan

0
45

TOMINI.NEWS-Calon Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2021 juga selaku Ketua LPTQ dan DMI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Haji Herson Mayulu S.IP (H2M), mengucapkan terima kasih banyak kepada warga Muhammadiyah yang terus memberikan dukungan kepada dirinya.

Hal tersebut disampaikan oleh H2M dalam acara Halalbihalal yang bertema Silaturahim Syawal 1440 Hijriyah yang dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulut di Hotel Sahid Kawanua Manado, Minggu (30/6/2019).

“Saya berterima kasih kepada warga Muhammadiyah, karena dari awal tetap istiqomah mendukung dan memilih saya. Maka lewat kesempatan ini saya ucapkan terima kasih,” ucap H2M juga selaku Tokoh Toleransi Sulut.

Menariknya acara ini dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Menteri Pendidikan Kebudayaan RI selaku Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Muhadjir Effendy MAP.

Pada kesempatan tersebut H2M dipercayakan untuk membawakan ceramah yang menekankan akan pentingnya silaturahmi antar sesama umat manusia terutama umat Muslim.

Tokoh Toleransi ini mengajak untuk tetap berpegang teguh kepada Allah SWT setelah terpecah belah pada Pemilu lalu. Selalu berfikir rasional dan berharap agar warga Muhammadiyah tidak terprovokasi dengan berita bohong atau hoax.
“Serta jadilah orang pemaaf dan janganlah kalian menjadi orang jahilyah,” pesan H2M.

Sementara itu ditempat yang sama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dalam sambutannya mengingatkan agar terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai kehidupan manusia agar tidak tercerai berai.

Diingatkan berapa pentingnya menjaga kehidupan yang harmonis bermanfaat bagi orang lain di sekitar kita.

“Kita di Sulut menganut hidup rukun dan damai yang tertuang dalam motto torang samua basudara, dikemas dalam makna yang luas torang samua ciptaan Tuhan,” ucap Gubernur.

Pada kesempatan itu Gubernur mengimbau kepada para petani di bumi nyiur melambai untuk tetap bersabar dengan turunnya harga produk pertanian yang mempengaruhi pada pendapatan petani.

Gubernur menyadari ketidak stabilkan harga yang terjadi saat ini sangat mempengaruhi pendapatan ekonomi masyarakat, namun pemerintah terus berupaya mencari solusi dan jalan keluar untuk kesejahteraan petani.

“Pemerintah Provinsi tengah melakukan upaya dan dapt dipastikan meskipun naiknya tidak signifikan minimal dapat membantu petani dalam persoalan pendapatan ekonomi kerakyatan,” ujar Gubernur.

Senada diucapkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Muhadjir Effendy MAP, yang meminta kepada warga Muhammadiyah Sulut agar tetap berpegang teguh kepada 10 pedoman Muhammadiyah yang salah satunya ialah menjalin kerja sama terhadap pemerintah.

“Tidak ada alasan Muhammadiyah tidak bekerja sama dengan Pemerintah agar Muhammadiyah menjadi Rahmatan lil Alamin,” ungkapnya.

Acara ini ditutup dengan penyerahan seragam KOKAM oleh Ketua PPM kepada Ketua PDPM Bolsel Delfian Giputra Thanta, Skom. (lix)

Editor : Felix Tendeken