H2M Ingatkan Pentingnya Rasa Kekeluargaan dan Persaudaraan Saat Menghadiri Acara Halalbihalal di Desa Passi

0
23

TOMINI.NEWS-Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Haji Herson Mayulu S.IP (H2M), menghadiri acara Halalbihalal dan rukun “Pogogutat Motolu Adi” Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang dilaksanakan di Desa Passi Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (2/7/2019).

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut Herson didaulat untuk membawakan hikmah Halalbihalal.

Dalam sambutannya Herson mengatakan Islam di Indonesia begitu Damai dibangun oleh para pahlawan dengan rasa kekeluargaan dan persaudaraan.

“Melalui momen Halalbihalal ini marilah kita mempersatukan kembali apa yang telah tercerai berai selama ini. Perbedaan yang baru saja terjadi adalah hal biasa dalam politik, tapi semua sudah berakhir. Mari kita bangun lagi rasa kekeluargaan dan persaudaraan diantara kita,” ajaknya.

Lanjutnya, bahwa saat ini tidak ada lagi yang namanya nomor satu dan nomor dua, tapi yang ada sekarang adalah nomor tiga.

“Semua sudah berakhir, kita rajut lagi silaturahmi diantara kita, karena sekarang tidak ada lagi nomor satu dan nomor dua, sekarang tinggal nomor tiga yaitu persatuan indonesia,” jelas Bupati Guhanga Bolsel ini.

Herson mengungkapkan bahwa sesungguhnya Halalbihalal itu merupakan ikhlas dan mengikhlaskan apa yang telah terjadi.

“Halal Bi Halal adalah Ikhlas dan mengikhlaskan apa yang telah terjadi, dan bagaimana caranya yaitu mengumpulkan seperti saat ini, panggil dan saling memaafkan,” ungkap H2M sapaan akrabnya.

Terakhir tokoh Toleransi Sulut ini berpesan agar tetap terus menjaga silaturahmi antar umat beragama bukan hanya sesama Muslim tapi juga dengan Saudara yang beragama lain.

Acara ini turut dihadiri Mantan sekda Bolsel Abadi Yusuf, Spd, Kepala Dinas Sosial Bolsel Hartati Mohune, Kepala Dinas Kesehatan Bolsel Dr. Sadly Mokodongan, Kadis PMD Eka Van Gobel, Kapolsek Posigadan, sekertaris Kecamatan (Sekcam) Passi, Sangadi Desa Passi, serta masyarakat Passi bersatu. (***)