Akibat Kehilangan Kendali Mobil Karimun Jatuh Kedalam Jurang

0
198

TOMINI.NEWS-Akibat kehilangan kendali, Usman Ngurawan pengendara mobil city car jenis Suzuki Karimun bernomor polisi DM 1660 AB mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Desa Tabilaa, tepatnya di kawasan perkantoran Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Kamis (4/7/2019) pukul 13.00 Wita.

Menurut Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Baharuddin Samin melalui Brigadir Oldy Rapar (polisi yang menangani kasus), pengemudi (korban) berasal dari Desa Ihwan Kecamatan Dumoga Barat.

Kejadian bermula saat korban dari desanya hendak menuju ke Desa Pinolosian untuk menjual obat-obatan, saat melewati komplek perkantoran bupati tepatnya di tanjakan Panango pengendara tiba-tiba tidak dapat menguasai kendaraan.

“Kemudian kendaraannya tidak mampu menanjak sehingga berjalan mundur dan masuk ke dalam jurang sedalam kurang lebih sepuluh meter,” jelas Oldy sapaan akrab komandan.

Dari pantauan di loksi kejadian, mobil berwarna putih ini tersangkut disebuah barang pohon dengan posisi bak mesin menghadap ke atas.

“Akibat lakalantas tersebut korban tidak mengalami luka yang serius,” jelasnya.

Hasil pemeriksaan pihak kepolisian diperkirakan kerugian yang dialami oleh pengendara akibat kerusakan yang terjadi kurang lebih sebesar lima jutaan.

“Untuk saat ini kita masih mencari saksi. Kemudian barang bukti sudah diamankan,” jelasnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Baharuddin Samin, mengimbau kepada pengendara agar lebih waspada sebelum berkendara sehingga jauh dari kejadian yang tidak diinginkan.

“Sebaiknya periksa dulu kondisi kendaraan terutama rem yang merupakan komponen penting dalam mobil. Jik mengantuk sebaiknya istirahat dahulu kemudian lanjutkan perjalanan,” tandasnya. (lix)

Editor : Felix Tendeken