Dalam Acara Halalbihalal LPSI di Kabupaten Mitra, H2M Ajak Satukan Kembali Persaudaraan

0
28

TOMINI.NEWS-Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Haji Herson Mayulu S.IP (H2M), didaulat sebagai penceramah hikmah Halalbihalal oleh Lembaga Pendidikan Syarikat Islam (LPSI) Ratatotok Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jumat (5/7/2019) malam.

Dalam acara yang dirangkaikan dengan launching Madrasah Tsanawiyah (MTs) Cokroaminoto di Halaman SD Cokroaminoto Ratatotok menyampaikan pemilik dan penghuni sorga adalah mereka yang memiliki sifat dan karakter yang disukai oleh Allah SWT.

“Pertama ikhlas mengeluarkan sebagian hartanya pada saat berkepunyaan dan tidak berkepunyaan, kedua mampu menahan amarah, dan ketiga suka memberikan maaf kepada orang lain,” ucap H2M yang juga merupakan Anggota DPR RI terpilih Dapil Sulut periode 2019-2024.

Sehingga kata H2M, pada momentum Halalbihalal malam ini adalah kesempatan untuk kembali mempererat hubungan persaudaraan.

“Mari kita satukan kembali persaudaraan dan selesaikan semua permasalahan yang telah terjadi di tempat ini. Hablu minallah wa hablu minanas” ujar Om Oku, sapaan akrabnya.

Acara ini dihadiri oleh Abid Takalamingan S.Sos (DPP Syarikat Islam Indonesia), Aswin Kyai Demak S.Ag M.Pdi (Kemenag Kabupaten Mitra), Camat Ratatotok Royke Lumingas SH, Ketua SI Mitra Artly Kountu Ketua SI Mitra juga Ketua PAC PDIP Kecamatan Belang, Kadis Kominfo Mitra Made Alit S.Pt, Hukum Tua Ratatotok Karling Hasan S.Pd, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Perempuan, serta semua warga se-Kecamatan Ratatotok. (lix)

Editor : Felix Tendeken