Fokus Kembangkan Sektor Wisata, Disparbud Bolsel Usulkan DAK 2,7 Miliar

0
46

TOMINI.NEWS-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) semakin gencar mengembangkan seluruh sektor wisata khususnya wisata bahari yang berpotensi sebagai penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Buktinya dibawah kepemimpinan Kepala Disparbud Wahyudin Kadullah, bersama tim terkait mengikuti Rapat Koordinasi Penyampaian Data Dukung Usulan DAK (Dana Alokasi Khusus) Fisik Bidang Pariwisata Tahun 2020 di Kota Makassar tanggal 3-5 Juli 2019.

“Disparbud Bolsel mengusulkan Rp 2,7 milliar untuk pembangunan amenitas dan sarana prasarana pariwisata,” jelas Kadullah, Senin (8/7/2019).

Kata Kadis Bolsel memiliki potensi wisata yang menarik dan mampu mendatangkan para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Sesuai arahan Bapak Bupati Iskandar Kamaru S.Pt, kami telah mengusulkan DAK 2020. Insyaallah ini bisa terealisasi 100 persen, sebab kami terus berupaya karena ini sangat dibutuhkan untuk pengembangan pariwisata di Bolsel,” tambahnya.

Seperti yang diketahui ada beberapa objek wisata di Bolsel menjadi magnet dan terkenal sampai ke mancanegara seperti taman laut, air terjun Botuliodu, pantai Lungkap, pantai Poni’i Luwoo, jembatan warna hutan mangrove di Trans’patoa, dan lain sebagainya. (lix)

Editor : Felix Tendeken