HUT Bhayangkara Dipusatkan di Lapangan Molibagu, ini Persiapan Pemkab Bolsel dan Polsek Urban Bolaang Uki

0
71

TOMINI.NEWS-Berbagai persiapan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Bolaang Uki sebagai panitia penyelenggara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 tahun yang dipusatkan di alun-alun lapangan Molibagu.

Dari amatan dilapangan tim gabungan antara Pemkab dan Polsek menata tenda, panggung, kursi, serta janur yang dibuat sedemikian rupa untuk menarik perhatian peserta upacara besok hari, Rabu (10/7/2019).

“Jadi acaranya se-Bolaang Mongondow Raya (BMR) dipusatkan di Bolsel dan akan dilaksanakan pada pukul 07.30 Wita,” ujar Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Baharuddin Samin saat diwawancarai Tomini.News di lapangan Molibagu, Selasa (9/7/2019).

Untuk persiapan pada pagi tadi kata Kapolsek sudah 30 persen dan pihaknya berupaya agar malam ini selesai.

“Anggota (Polisi) akan bekerja lembur,” jelasnya.

Kata dia, selain jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kotamobagu upacara ini akan dihadiri oleh para petinggi dari jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut).

“Yang akan menjadi Irup (Inspektur Upacara) besok adalah Pak Bupati Iskandar Kamru S.Pt,” kata komandan.

Tambahnya, kegiatan ini perdana dilaksanakan di Bolsel dan didukung oleh Pemkab.

“Pak Bupati merasa bangga, untuk itu harus dilaksankan dengan sukses,” jelasnya.

Sementara itu Bupati melalui Kepala Bagian Humas Setdakab Kasman Jauhari, mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer untuk hadir dalam upacara tersebut.

“ASN gunakan PDH putih dan hitam, camat/sangadi menggunakan keki lengkap, Linmas seragam linmas lengkap, dan honorer batik,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut tampak mendampingi Kapolsek adalah Kepala Kesbangpol Sukri Van Gobel dan beberapa pegawai lainnya serta para anggota Polsek Bolaang Uki. (lix)

Editor : Felix Tendeken