Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Bolsel Sukses Digelar

0
64

TOMINI.NEWS-Hujan deras yang mengguyur lapangan Molibagu di Kecamatan Bolaang Uki tak lantas menyurutkan semangat para anggota Polri, TNI, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), untuk mensukseskan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-73 se-Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Dipimpin oleh Kapolres Kota Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan SIK MH sebagai Inspektur upacara yang dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Bolsel Deddy Abdul Hamid, Forkopimda, DPRD, jajaran OPD, instansi vertikal, dan ASN, berlangsung sukses.

Kapolres saat membacakan amanat presiden mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah mengabdi menjaga keamanan dan ketertiban bermasyarakat.

“Polri telah berhasil mendapat kepercayaan masyarakat, dan telah mampu mengamankan berbagai event maupun hajatan pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Kata Kapolres, kedepan Presiden mengharapkan Polri semakin meningkatkan profesinalitas dan integritasnya sebagai pengayom masyarakat.

“Selamat hari Bhayangkara ke-73, semoga Polri makin jaya,” ujar Kapolres menyampaikan sambutan Presiden.

Dikesempatan berbeda, usai pelaksanaan upacara, AKBP Gani F Siahaan saat dimintai tanggapannya terkait momentum ini menegaskan, secara pribadi sangat mengapresiasi atas kinerja Polri yang telah sukses dalam berbagai bentuk pengamanan dalam segi apapun.

“Kedepan tentu integritas, profesionalitas dan pelayanan publik akan lebih ditingkatkan lagi. Walaupun saat kita ketahui bersama, kami masih banyak kekurangan dan masih jauh dari kata sempurna, maka dari itu kita akan berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat,” singkatnya.

Sementara itu, Wabup Bolsel, Deddy Abdul Hamid pada kesempatan itu juga menyampaikan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-73.

“Mudah-mudahan Polri khususnya jajaran Polres Kotamobagu selalu jaya, tetap semangat dan sukses dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Tak lupa, Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polri karena telah mengantarkan pesta demokrasi serentak di Bolsel April silam sehingga berlangsung secara damai, aman dan kondusif, sehingga dapat terlaksana dengan sukses.

“Saat ini kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri sudah semakin meningkat, mudah-mudahan ini dan seterusnya akan terus meningkat dan dapat dipertahankan. Kami berharap kedepan sinergitas antara pemerintah daerah dengan polri bisa terus terjalin dengan baik,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, selain dihadiri ratusan personil kepolisian se-BMR, hadir pula sebagai peserta upacara diantaranya TNI, Satpol PP, jajaran aparatur di Lingkup Pemkab Bolsel, tokoh pemuda dan pelajar. (lix)

Editor : Felix Tendeken