DPRD Bolsel Gelar Sidang Paripurna Tahap I KUA PPAS

0
126

TOMINI.NEWS-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mogondow Selatan (Bolsel) hari ini Senin (15/7/2019), menggelar Sidang Paripurna dalam rangka tahap I Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2020.

Paripurna ini dihadiri oleh, Bupati Bolaang Mogondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru S.Pt, Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel, Wakil ketua DPRD Bolsel Hartina Badu, Irma Dilapanga, para staf ahli dan seluruh jajaran aparatur di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel.

Sidang paripuna ini dipimpin oleh, Ketua DPRD Bolsel, Abdi Van Gobel dan membuka sidang yang berdasarkan surat masuk dari Pemerintah Daerah (Pemda Bolsel, nomor 009/670/VII/2019.SKER. Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri, nomor 13 tahun 2008 sebagai mana yang telah diubah dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 21 tahun 2011. Sebagaimana ketentuan, pasal 105 ayat 30.

“Maka DPRD Bolsel, melalui Badan Musyawara telah melakukan rapat internal guna melakukan sidang paripurna ini, sekaligus tahapan-tahapan selanjutnya untuk proses legalisasi sebuah aturan,” kata Abdi saat membuka rapat paripurna ini.

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya mengatakan, penyusunan KUA PPAS tahun anggaran 2020 baik dari sisi pendapatan maupun dari sisi belanja masih mengacu pada pagu indikatif, hal ini dimungkinkan karena alokasi anggaran tahun 2020 hingga saat ini belum ada penetapan dari pemerintah pusat.

“Tahapan penyusunan APBD tahun 2020 kita mulai, dengan harapan alokasi pendapatan dan belanja kita sesuaikan setelah penetapan alokasi anggaran SILPA. Proyeksi penerimaan pembiyayaan berdasarkan perkiraan pendapatan dan belanja tahun 2020,” kata Bupati saat membacakan sambutan.

Dilanjutkannya, ia sangat berterimaksi kepada seluruh anggota dewan karena telah memberikan kesempatan untuk menyampaikan kebijakan umum anggaran Bolsel tahun 2020 dihadapan sidang paripurnah DPRD ini.

“Saya mengharapkan semoga pembahasan selanjutnya, dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,” tutupnya. (lix/adv)