Ada Kejuaraan Catur di Manado Fiesta 2019

0
58

TOMINI.NEWS-Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) menggelar Kejuaraan Catur Manado Fiesta 2019, memperebutkan Trophy Tetap Wali Kota Manado dan hadiah uang pembinaan, yang digelar di Gedung Youth Center, 30-31 Juli 2019.

Lomba catur ini dibagi atas 5 kategori lomba, yakni Kategori junior U-13 tahun Kebawah untuk Putra dan Putri, Kategori 14-18 tahun putra dan putri, serta kategori khusus wartawan Kota Manado.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olah Raga Dispora Manado, Naomi Ruru mewakili Kepala Dispora Manado Laurens Umboh membuka langsung kejuaraan catur

Menurutnya, kejuaraan catur ini digelar dalam rangka ikut memeriahkan Iven MF 2019. Disamping itu, untuk mencari bibit- bibit potensial di olah raga catur, yang pada nantinya bisa dilatih untuk menjadi pecatur-pecatur yang bisa berprestasi di masa datang.

” Lomba catur ini digelar dalam rangka memeriahkan iven MF 2019, disamping itu bertujuan sebagai pembinaan dalam olah raga catur serta untuk mencari bibit-bibit baru pecatur di Kota Manado, yang nantinya akan dibina untuk menjadi atlet berprestasi di masa yang akan datang,” kata Ruru, saat ditemui disela-sela kegiatan kejuaraan catur ini.

Peserta kejuaraan catur ini banyak diikuti oleh peserta dari pelajar yang datang dari berbagai tingkatan sekolah, seperti dari SD GMIM 25, SD Negeri Tateli, SMP Kristen Eben Haezer 1, SMP Kristen Eben Haezer 2, SMP Katolik Frater Don Bosco, SMP Negeri 1 Manado, SMP Katolik Santo Rafael, SMP Negeri 13 Manado, SMA Negeri 1 dan SMA Prisma Manado. Sampai pengundian jumlah peserta pelajar terhitung sekira 50 peserta yang terdiri dari beberapa kategori lomba.

Terpantau juga, banyak peserta dari kategori Wartawan ikut meramaikan lomba catur ini. (***)

Editor : Felix Tendeken