Polsek Urban Bolaang Uki Musnakan Ratusan Liter Babuk Miras dan Knalpot Bising

0
80

TOMINI.NEWS-Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Bolaang Uki di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hari ini Senin (5/8/2019), memusnahkan barang bukti (Babuk) hasil operasi tahun 2018 dan 2019.

Dipimpin oleh Kapolsek Urban Bolaang Uki, Kompol Baharudin Samin, pemusnahan Babuk dilakukan di halaman Polsek setempat pada pukul 10.00 Wita.

Dari pantauan dilapangan, Babuk yang dimusnahkan diantaranya 800 liter minuman keras (Miras) jenis cap tikus, kesegaran tiga krat 15 botol, bir putih 3 krat 8 botol, valentine 6 krat, burung sakti satu krat 8 botol, miras tradisional jenis pinaraci 1 krat 13 botol, dan 61 knalpot bising.

Adapun pemusnahan Babuk ini berdasarkan surat pernyataan bersama antara Polsek Urban Bolaang Uki dan seluruh Sangadi (Kepala Desa) di dua Kecamatan yaitu Bolaang Uki dan Helumo.

“Kami berharap melalui kegiatan pemusnahan Babuk, Sangadi dapat mendukung pihak kepolisian dalam rangka operasi penertiban semua jenis minuman keras di wilayah Bolsel,” jelas Kapolsek.

Pemusnahan Babuk sitaan tersebut dilakukan tanpa harus dikirim lagi ke Pengadilan Negeri Kotamobagu.

“Pemusnahan Babuk diikuti oleh para Sangadi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan aparat desa di seputaran Molibagu,” jelasnya.

Bahrudin memastikan, sejak dirinya memimpin Polsek Urban Bolaang Uki daerah ini terkendali dan aman. Apalagi berbagai operasi penertiban sering dilakukan.

“Mari kita bersama-sama menciptakan Khantibmas yang aman di Bolsel. Kita jaga bersama karena ini bukan hanya tugs polisi namun kita semua,” jelasnya. (lix)

Editor : Felix Tendeken