SMPN Tonala Siap Harumkan Nama Bolsel di FLS2N Sulut

0
57

TOMINI.NEWS-Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Tonala menjadi utusan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ikut serta dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2019, Jumat (9/8/2019).


Samsudin Pakaya, selaku pelatih tari mengatakan, hari ini putra-putri terbaik daerah Bolsel berjuang membawa nama baik daerah merebut kemenangan dan bersaing dengan peserta dari kota/kabupaten lainnya.

“Mohon doa dan dukungan lagi dari masyarakat Bolsel,” pinta pelatih tari berprestasi ini.

Kata dia, SMPN Tonala ikut dalam cabang lomba kreativitas tari di bawah Sanggar Lamahu dengan tema tari Bogani.

Jelasnya, tarian ini menceritakan tentang sosok pahlawan yang kuat dan penuh ketangkasan untuk menjaga keamanan raja dan keluarganya.

Dimana Bogani digambarkan sebagai sosok pahlawan patriot zaman dahulu dari Suku Mongondow.

“Semoga bisa membawa kemenangan untuk daerah tercinta,” harapnya.

Tambahnya, para peserta telah melalui tahapan karantina, di gembleng selama dua bulan melalui latihan fisik dan latihan olah tubuh.

“Dua bulan mereka berlatih,” jelasnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Rante Hattani, yang terus mendukung program pendidikan di Bolsel.

“Khususnya dalam penguatan karakter anak bangsa,” jelasnya.

Para penari diantaranya Putri Reiska Wowiling, Siti Abdillah Matulu, Siti Agustian Tane, Radit Saputra Botutihe, Moh. Alif Sue, didampingi langsung oleh pelatih dan Kepala Skolah SMPN Tonala Ibu Indra Ointu. (lix)

Editor : Felix Tendeken