Setelah Menerima LHKPN, Micler Pastikan 40 Anggota DPRD Manado Siap Dilantik

0
62

TOMINI.NEWS-Sekretaris Kota (Sekot) Manado Micler Lakat SH MH, semalam Senin (12/8/2019), menerima Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diserahkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado Sunday Rompas.

Dengan demikian setelah dilengkapinya persyaratan tersebut, maka 40 calon legislatif terpilih periode 2019-2024 segera dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Manado pada Rabu (14/8/2019) mendatang.

Pada kesempatan tersebut Sunday mengatakan, setelah 40 anggota DPRD terpilih memasukan LHKPN serta biodata maka pihaknya langsung menetapkan pada Sabtu pekan lalu.

“Pada hari ini kami serahkan kepada Pemerintah Kota Manado untuk ditindaklanjuti ke tahapan selanjutnya,” jelas Sunday setelah menyerahkan dokumen LHKPN kepada Sekot.

Ditempat yang sama Sekot kepada wartawan mengatakan, pihaknya telah menerima berkas dan usulan pelantikan 40 anggota DPRD Manado kemudian ditindaklanjuti ke Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Semua berkas sudah lengkap, dan kami langsung teruskan ke Gubernur Sulawesi Utara untuk mengeluarkan SK pelantikan anggota DPRD, sehingga Rabu (14/8/2019) akan dilaksanakan pelantikan” jelas Micler mewakili Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut.

Lakat membeberkan, pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota DPRD yang baru akan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Manado di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, dan ada 26 calon anggota DPRD pendatang baru dan 14 orang incumbent.

“Sejak ditetapkan, maka pelantikan tidak boleh lebih dari tujuh hari,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Tata Pemerintahan, Sonny Takumansang mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar pelantikan bisa dilaksanakan.

“Pasca diterima dari KPU Manado, kami langsung membawa usulan pelantikan anggota DPRD ke Biro Pemerintahan Pemprov Sulut,” tukas Takumansang. (***)

Editor : Felix Tendeken