Setelah Dilantik, Camat Bolaang Uki Minta Kaur Desa Kerja, Kerja, dan Kerja

0
130

TOMINI.NEWS-Mewakili Bupati, Camat Bolaang Uki Nurhaeda Yasin SE, melantik Perangkat Desa Molibagu di Balai Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (14/8/2019).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Urban Bolaang Uki Bripka Peppy Gobel Supriadi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-08/Bolaang Uki Kopka Hasan Basri Gobel, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, masyarakat, serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Molibagu.

Perlu diketahui perangkat desa yang dilantik adalah hasil seleksi pekan lalu untuk mengisi posisi perangkat yang kosong, diantaranya Kaur Pemerintahan dan Kaur Keuangan.

“Pesan saya kerja, kerja, kerja, dan kerja,” jelas Camat saat memberikan sambutan.

“Dengan dilantiknya perangkat yang sempat kekosongan tersebut, saya sangat mengharapkan agar kiranya Sangadi (Kepala Desa) dan seluruh perangkat Desa Molibagu bersama-sam untuk lebih meningkatkan kinerja sesuai dengan tupoksi masing-masing,” pinta Nurhaeda.

Camat mengajak kepada seluruh perangkat Desa Molibagu agar lebih mengutamakan kepentingan masyarakat dalam bekerja. Jangan diam di belakang meja kemudian memerintah.

“Belajar jadi pemimpin tapi jangan sok memimpin,” tegasnya kemudian berpesan agar Kaur keuangan yang baru dilantik agar berhati-hati dalam pengelolaan keuangan terutama Dana Desa.

Sementara itu Bripka Peppy Gobel mengaku sebagai Bhabinkamtibmas di desa tersebut sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah Desa yang pro aktif dalam setiap kegiatan di desa yang selalu berkoordinasi dengan pihaknya.

“Karena petugas Bhabinkamtibmas juga merupakan bagian dari perangkat desa khususnya sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di desa,” jelasnya.

Serupa dikatakan oleh Kopka Hasan, sangat penting untuk perangkat desa yang sempat kosong tersebut untuk diisi dengan petugas yang baru.

“Karena ketiga perangkat ini memiliki peran yang sangat penting dalam roda pemerintahan di desa. Jadi saya sangat bersyukur tiga perangkat yang tadinya kosong sekarang sudah terisi dan telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya,” jelasnya. (lix)

Adapun Nama nama perangkat Desa yang dilantik yaitu :

1. Karyawan Mansur sebagai Sekdes Molibagu yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Pemerintahan.

2.Harway A Kaluara sebagai Kaur Pemerintahan.

3.Suci Windiani Basri sebagai Kaur Keuangan.

Editor : Felix Tendeken