Disparbud Bolsel Gelar FGD Dengan Pengelola Objek Wisata

0
32

TOMINI.NEWS-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), hari ini Rabu (28/8/2019), menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan Pengelola Objek Wisata (POW) yang ada di Bolsel.

Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Bolsel.

Kepala Disparbud Wahyudin Kadullah, dalam sambutannya menyampaikan bagaimana sinergi antara Pemerintah daerah dan pihak pengelola objek wisata terkait dengan Pengembangan Objek Wisata baik itu dari segi insfrastruktur, Promosi dan peningkatan ekonomi masyarakat disekitar obejk wisata.

“Sinergitas ini begitu penting, jangan jalan sendiri-sendiri , kita harus punya mindset yang jelas bagaimana mengembangkan pariwisata di Bolsel , Pemda bertugas memfasilitasi pengelola objek wisata dan pengelola harus mematuhi peraturan kepariwisataan yang ada, terlebih kepatuhan dalam menyetor retribusi” ujarnya.

Sementara itu Staf Khusus Gubernur bidang pariwisata Bapak Dino Gobel, dalam pemaparannya menyentil strategi-strategi apa yang harus dilakukan pihak pengelola dengan memberikan contoh beberapa daerah yang telah lebih dulu sukses mengembangkan objek pariwisata.

Tidak lupa beliau memotivasi para pengelola untuk tetap terus berinovasi dan tak kenal lelah dalam membangun pariwisata.

FGD ini dihadiri juga oleh Tokoh-tokoh budaya, Pengelola Objek wisata, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Diskominfo , ASN Disparbud dan Tokoh-tokoh masyarakat. (***)

Editor : Felix Tendeken