Konfercab PC ANSOR di Bolsel Diprediksi Akan Berlangsung Panas

0
117

TOMINI.NEWS-Jika tidak ada aral melintang, besok Selasa (3/9/2019), Konferensi Cabang (Kofercab) ke-II Gerakan Pemuda ANSOR Nahdatul Ulama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan digelar. Rencananya kegiatan akbar ini akan digelar di Balai Desa Tolondadu II Kecamatan Bolaang Uki pada pukul 14.00 WITA.

Foto istimewa : Artur Waroka dan Fadli Tuliabu

Dapat dipastikan pertarungan calon ketua yang sedianya akan dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Bolsel Deddy Abdul Hamid bakal berlangsung panas dan menegangkan.

Bagaimana tidak, semua jelas terlihat dengan munculnya kader-kader terbaik ANSOR Bolsel diantaranya anggota DPRD Bolsel terpilih Fadli Taliabu, Sekretaris Bawaslu Bolsel Artur Waroka, dan Sangadi Tolondadu II Alispan Nupulo yang dijagokan memimpin organisasi kepemudaan dibawah naungan Nahdatul Ulama yang merupakan organisasi Islam tertua di Nusantara.

Bahkan terinformasi ketiga kader tersebut jauh-jauh hari sudah melakukan konsolidasi di masing-masing PAC.

Arfan Lapadang ketua Tim pemenangan Alispan Nupulo, yakin dan optimis kandidat yang diusungnya ini akan mampu mengalahkan gerbong Jarwadi Sirwan yang saat ini berada dalam lingkaran kekuatan sekertaris Bawaslu Bolsel Artur Waroka yang juga merupakan pentolan KAHMI Bolsel.

Lain halnya dengan Sahrul Polapa mantan aktivis PMII Gorontalo yang menjagokan Fadli Tuliabu, menurutnya Fadli layak menjadi ketua Ansor karena telah menuhi syarat kaderisasi GP ANSOR.

Sementara itu Irfan Eyato Ketua Stering Comite Konfercab menyampaikan persiapan pelaksanaan Konfercab telah rampung, konfercab akan di awali dengan pelantikan Pimpinan Anak Cabang GP ANSOR di tujuh kecamatan se-Bolsel, kalau tak ada halangan akan dihadiri oleh Wabub Bosel, PW Ansor Sulut dan Pimpinan Cabang NU Bolsel,

Terpisah Ketua NU Bolsel Zulkarnain Kamaru, menyampaikan apresiasi kepada ANSOR Bolsel yang menggelar Konfercab ke II, menurutnya dengan banyaknya kader Muda NU yang bertarung di Konfercab ANSOR mengindikasikan bahwa NU memiliki stok kader yang berkualitas dan mumpuni. (***)

Editor : Felix Tendeken