Wabup Bolsel Wujudkan Cita-cita Penyandang Disabilitas Menjadi Seorang yang Terampil

0
31

TOMINI.NEWS-Keterbatasan fisik tidak menjadi penghalang bagi Rano Karno Mohama (38) pria asal Desa Dumara, Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), untuk merubah nasibnya menjadi lebih baik.

Penyandang cacat tuna daksa disabilitas ini bercita-cita dan berkeinginan besar untuk mengembangkan keterampilan di bidang elektro dan otomotif di panti penyandang cacat Kota Makassar.

Untuk mengapai semua itu tentu butuh perjuangan dan pengorbanan, apalagi disadari untuk mendapat keterampilan tetersebut membutuhkan biaya yang besar.

Meski demikian semangat Rano tidak pupus, seperti kata pepatah dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan. Padahal sebelumnya dia kebingungan mencari jalan untuk mengapai cita-citanya.

Seperti ketimban rezeki dari langit, pertemuan Rano dengan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid yang pada saat itu diampingi oleh Sekda Marzanzius Arvan Ohy, menjadi jembatan penyambung Rano menuju ke Kota Daeng.

Rano tidak menyangka Wakil Bupati begitu peduli dengan orang-orang seperti dirinya yang ingin berjuang merubah nasib.

“Sengaja saya datang ke Bolsel untuk mendapatkan bantuan. Tapi apa yang saya dapat ini tidak pernah saya duga sebelumnya. Malah saya diterima langsung oleh pak Wabup dan Sekda Bolsel,” ucap Rano Karno.

Rano mengaku sangat bersyukur atas kepedulian Pemkab Bolsel yang tidak mengenal siapa-siapa yang sedang membutuhkan pertolongan.

Apalagi dirinya yang bukan asli dari Kabupaten Bolmong Selatan namun tetap mendapat perlakuan sangat baik, bahkan lebih dari itu.

“Semoga apa yang telah dibantu oleh Pemda Bolsel kepada saya dapat memberikan manfaat dan menjadi berkah buat keluarga saya. Juga impian saya mengembangkan keterampilan bidang elektro dan otomotif dapat terwujud demi keberlangsungan hidup saya dan keluarga nantinya,” ucap Rano dengan nada haru.

Rasa syukur dan terima kasih Rano Karno disambut baik oleh Wakil Bupati Bolmong Selatan Deddy Abdul Hamid. Bahkan menurut Wabup Deddy dirinya sangat senang bisa membantu terutama kepada penyandang disabilitas yang memiliki keinginan kuat untuk berdikari.

“Tidak banyak orang seperti pak Rano Karno. Dengan segala keterbatasannya dia tidak mudah menyerah. Allah SWT pasti memberikan jalan bagi orang-orang yang ingin berubah. Dan rezeki itu pasti datang dari mana saja tanpa kita ketahui,” kata Deddy Hamid. (***)

Editor : Felix Tendeken