Mewakili Bupati Bolsel, Sekda Menghadiri Rakor Optimalisasi PAD dan Manajemen Aset Daerah

0
37

TOMINI.NEWS-Mewakili Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Advan Ohy, hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Manajemen Aset Daerah di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (9/9/2019).

Foto : Sekda Marzanzius Arvan Ohy

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Daerah (Pemda) se-Provinsi Sulut dengan pihak Krjaksaan Tinggi (Kejati), Kejaksaan Negeri (Kejari) Sulut, Agraria Tata Ruang Badan pertanahan Nasional (ATR/BPN) wilayah Sulut, Direktorat Jendral Pajak (DJP) wilayah Suluttenggomalut, dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) SulutGo.

Kegiatan ini diifasiltasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI), yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulut, dan dibuka oleh Sekretaris Provinsi Sulut Drs Edwin H. Silangen.

Perlu diketahui, KPK melaui fungsi koordinasi dan supervisi terus mendorong peningkatan PAD dan penertiban aset bermasalah melalui program pencegahan korupsi terintegrasi di wilayah.

Kegiatan ini juga dihadiri pimpinan KPK, mewakili gubernur, Kapolda, Kajati, Kejari, para bupati/wali kota serta perwakilan instansi terkait se-Sulut. Sementara dari Kabupaten Bolsel juga turut hadir Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), perwakilan Inspektorat Daerah dan Kabag Hukum Setda Bolsel. (***)

Editor : Felix Tendeken