Hari ini 20 Orang Anggota Legislatif Bolsel Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatannya

0
80

TOMINI.NEWS-Setelah terpilih pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 17 April 2019 lalu, hari ini Selasa (10/9/2019) sebanyak 20 orang Anggota Legislatif (Aleg) terpilih resmi menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Semua setelah melalui proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu Warsito SH MH.

Kegiatan diawali dengan pemberhentian secara hormat kepada para anggota DPRD Bolsel periode 2014-2019 dan penutupan masa sidang periode tersebut.

Selanjutnya Ketua PN Kotamobagu mengambil sumpah 20 orang legislator dengan masa jabatan 2019-2024 yang diikuti penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur oleh Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid.

Tampak pada kesempatan tersebut serah terima palu sidang diserahkan kepada Ketua DPRD sementara yang dijabat oleh Ariffin Olii Anggota Legislatif jebolan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Wabup saat membacakan sambutan Gubernur Sulut, mengucapkan selamat kepada anggota DPRD terpilih dan berharap agar terus menjalin kerjasama dengan pihak eksekutif.

“Selamat kepada anggota legislatif yang baru saja dilantik, kemudian atas nama Pemkab Bolsel mengucapkan terima kasih kepada para purna anggota DPRD atas jalinan kerja sama dan jasa-jasa selama ini,” ucap Wabup.

Wabup juga mengatakan sebagai penghargaan Pemkab Bolsel akan memberikan uang jasa kepada para purna anggota DPRD sesuai aturan perundangan yang ada.

Sementara itu Ketua DPRD sementara Arifin Olii, pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan doa dan dukungan yang telah diberikan selama ini serta dukungan PDIP dalam Pileg beberapa waktu lalu.

Ucapan syukur dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT atas berkahNya sehingga dilantik sebagai anggota DPRD Fraksi Trisakti PDIP Bolsel dengan masa jabatan 2019-2024 mewakili masyarakat di Pinolosian Bersatu.

“Semoga amanah dan kepercayaan ini senantiasa bermanfaat dalam wujud nyata pelaksanaan tugas perjuangan di parlemen serta keberpihakan kepada kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Senada disampaikan oleh Zulkarnain Kamaru anggota DPRD Bolsel jebolan PDIP yang baru saja dilantik. Atas nama rayat Bolsel dia mengucapkan terima kasih atas kepercayan dan dukungan yang telah diberikan.

“Sehingga pada hari ini telah dilangsungkan pelantikan dan juga peresmian sebagai Anggota DPRD. Ini bukan akhir dari perjalanan untuk rakyat namun ini adalah awal serta jalan juang yang masih teramat panjang untuk menghadapi tantangan kedepan. Semoga amanah,” tandas mantan Ketua KPU Bolsel ini.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berjalan dengan baik dan dihadiri oleh seluruh jajaran OPD, Asisten, Staf Ahli, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, ASN, dan lain sebagainya. (lix/adv)

Berikut daftar nama-nama anggota DPRD Bolsel Periode 2019-2024 :

Dapil 1 Bolaang Uki dan Helumo

1. James E Lontoh 356 Suara (Gerindra)

2. Fadli Tuliabu 1.767 Suara (PDIP)

3. Abdul Razak Bunsal 1.196 (PDIP)

4. Sunardi Kadullah 1.077 (PDIP)

5. Siti Amanah Gobel 1.038 (PDIP)

6. Sumitro Moha 601 (Golkar)

7. M. Sukri Adam 1.425 (PAN)

Dapil II Posigadan

1. Zulkarnain Kamaru 2.735 (PDIP)

2. Nelly Kasiaraja 899 (PDIP)

3. Harson Mooduto 874 (PDIP)

4. Hartina Badu 569 (Golkar)

5. Jefri Djauhari 477 (Nasdem)

6. Obin Pakaya 445 (Perindo)

Dapil III Pinolosian Bersatu

1. Hanira Paputungan 668 (PKB)

2. Arifin Olii 3.263 (PDIP)

3. Sarjan T. Podomu 1.246 (PDIP)

4. Petrus Keni 1.198 (PDIP)

5. Supatia Kobandaha 1.030 (PDIP)

6. Muhamad Paputungan 411 (Nasdem)

7. Salman Mokoagow 1.338 (PAN)

Editor : Felix Tendeken