Bersama Tim, Bupati Bolsel Tinjau Lokasi Ekowisata Mangrove di Desa Deaga

0
66

TOMINI.NEWS-Dibawah kepemimpinan Bupati Haji Iskandar Kamaru S.Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus mendorong pengembangan objek-objek wisata baru.

Buktinya hari ini Kamis (19/9/2019), Bupati Haji Iskandar Kamaru, bersama rombongan menggunakan speed boat meninjau lokasi ekowisata mangrove di Desa Denga Kecamatan Pinolosian Tengah dan hutan pinus di Pulau Tenggelam.

Kata Bupati melalui juru bicaranya Kasman Jauhari, kunjungan ini dilakukan dalam rangka pengembangan ddestinasi baru dan ekowisata alam.

“Bolsel memiliki berbagai lokasi wisata yang menarik dan perlu dikembangkan,” ujar Kabag.

Tidak sampai disitu, bupati bersama rombongan berkunjung ke Tanjung Binerean yang terkenal dengan hewan endemiknya yaitu burung maleo.

“Ini untuk mendorong Peraturan Bupati (Perbup) tentang perlindungan satwa endemik di luar kawasan konservasi yang akan ditingkatkan menjadi Peraturan Daerah (Perda),” terangnya.

Seperti yang diketahui Bolsel adalah kabupaten yang letaknya memanjang ditepi pantai serta memiliki berbagai potensi wisata, jik dikembangkan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Perlu diketahui Bupati pada kesempatan tersebut didampingi oleh Asisten III Setda, Kepala Dinas Periwisata, Kaban BPBD, Kasat Pol PP, Kabag TUP, Kabag Humas, dan Sekretaris Bappelitbangda. (lix/Adv)

Editor : Felix Tendeken