Pemkab Bolsel Promosikan Pariwisata Dalam Ajang Sulut Expo 2019

0
45

TOMINI.NEWS-Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Iskandar Kamaru SPt, hadir dalam pembukaan Pameran Pembangunan Sulut Expo 2019 yang dilaksanakan di Smesco Exhibition Convention Hall Gatot Subroto Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Pameran ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang ke-55 dan diikuti oleh kabupaten/kota se Sulut.

Acara yang dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini, bertujuan sebagai ajang promosi berbagai potensi yang dimiliki oleh provinsi yang berjulukan bumi nyiur melambai.

Terlebih khusus industry pariwisata kepada para calon-calon investor serta wisatawan yang akan berkunjung ke Sulut.

Menariknya acara akbar yang bertajuk “North Sulawesi Pacific Gateway of Indonesia” dihadiri oleh duta besar negara sahabat, Anggota DPR RI terpilih Haji Herson Malu S.IP, bupati dan wali kota se-Provinsi Sulut.

Bupati melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Wahyudin Kadullah S.IP ME, menyampaikan optimisme yang begitu besar akan keikutsertaan Bolsel dalam ajang bergengsi ini.

Apalagi kata Yuex sapaan akrabnya, pameran ini sangat penting bagi Bolsel tidak hanya untuk pariwisata melainkan sektor-sektor lainnya.

Selain itu menurut mantan Kepala Dinas Perhubungan ini, Jakarta adalah tempat yang tepat untuk promosi selain Batam dan Bali tentunya.

Apalagi pihaknya menargetkan banyak menjaring investor dan wisatawan lewat pameran ini.

“Ya tentu kami optimis lah, sesuai petunjuk pak Bupati dan Wakil Bupati ajang ini bukan hanya ceremonial belaka, Tim kami langsung jualan paket wisata, serta potensi pertanian, pertambangan dan lain-lain,” ujar Wahyudin.

“Tentu ada hitung hitungannya, berapa nantinya wisatawan bisa terjaring disini. Kami menawarkan wisata alam dan kondisi keamanan serta pelayanan prima, “pungkasnya

Perlu diketahui Sulut Expo 2019 ini akan digelar selama tiga hari ke depan, ajang yang digagas oleh Pemerintah Provinsi ini menargetkan Investasi besar-besaran di Sulut sesuai dengan tagline “North Sulawesi Pacific Gateway Of Indonesia”. (lix)

Editor : Felix Tendeken