Ini Pesan Bupati Bolsel Kepada Aparatur Desa Saat Membuka Coaching Klinik Siskeudes

0
48

TOMINI.NEWS-Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Iskandar Kamaru S.Pt didampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, membuka Coaching Klinik Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) 2.02 dan Studi Kaji ke Kabupaten Pandeglang Banten, Senin (30/9/2019).

Acara diawali dengan laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ekavrie Van Gobel S.STP, bahwa acara ini akan berlangsung selama tiga hari dengan jumlah peserta sebanyak 161 orang.

“Pesertanya adalah Sangadi, Sekdes, Kaur Keuangan dan operator. Kemudian menghadirkan pemateri dari Direktur Faskeudes Ditjen Bina Pemdes Kemendagri, Tim Teknis Aplikasi Siskeudes 2.02 dan BKP,” jelas Eka, sapaan akrabnya.

Sementara itu Bupati Bolsel dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan Coaching Kilinik kemudian kembali mengingatkan kepada para aparatur desa untuk dapat menggunakan dana desa dengan sebaik-baiknya.

Tambahnya, saat ini Pemda sementara membangun untuk itu diminta kepada kepala desa agar dapat memberikan pengertian kepada masyarakat.

“Karena ada beberapa pembangunan yang terkendala pembebasan tanah yang sudah dihibahkan namun kembali digugat oleh pihak-pihak yang memanfaatkan kondisi ini untuk menghambat pembangunan,” jelas top eksekutif di tanah bervisi religius ini.

Bupati juga kembali mengingatkan para ssngadi untuk sama-sama menyelesaikan masalah stunting di desa masing-masing juga melaksanakan program Jumpa BERKAH.

“Terima kasih kepada para pemateri yang ada,” ucap bupati kepada Drs Benny Irwab Msi MA (Dir Faskeudes Diyjen Bina Pemdes Kemendagri) Assisten 1 Setda, Staf Ahli, Kabag Humas, Kabag TUP dan Camat Se-Bolaang Mongondow Selatan. (lix)

Editor : Felix Tendeken