Polsek Bolaang Uki Menyita Ratusan Liter Miras dan Knalpot Bising Saat Operasi Cipkon

0
153

TOMINI.NEWS-Dipimpin oleh Kanit Sabhara IPTU Jack Kairupan, Kepolisan Sektor (Polsek) Urban Bolaang Uki bersam TNI dan Satpol PP, semalam Sabtu (12/10/2019), menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon).

Adapun sasaran operasi tersebut meliputi penjual dan konsumen minuman keras (Miras), knalpot bising, premanisme, serta tempat hiburan malam.

Pada malam tersebut pihak kepolisian Urban Bolaang Uki berhasil menyita kurang lebih 100 liter Miras saat beroperasi di Jalan Aer Panas Desa Popodu dan di Desa Dudepo.

Aksi kejar-kejaran serta pemeriksaan warung secara saksama tidak luput dalam operasi tersebut sehingga para penjual Miras dibuat tidak berkutik.

“Kami juga berhasil menertibkan sebanyak dua unit sepeda motor dengan knalpot bising beserta pengendaranya,” jelas Kairupan kemudian memberikan pembinaan kepada pera pengguna.

Tidak sampai disitu pihaknya juga berhasil mengamankan satu orang di duga preman membuat keributan di Desa Molibagu.

Sesuai keterangan kepolisian sebelum diamankan pelaku (Opo) sempat melakukan pengancaman terhadap pasutri (Mas Tuki) warga sekitar yang merupakan tetangganya sendiri.

Setelah itu membuat keributan di dusun III Desa Molibagu dan bersembunyi di puncak Molingku Molibagu.

“Pelaku kami amankan di Polsek karena sudah dipengaruhi minuman keras dan mengganggu kenyamanan kehidupan bermasyarakat,” jelasnya lagi.

Sementara itu Kapolsek Urban AKP Suharno melalui Bintara Polsek, Bripka Peppy Gobel, mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.

“Kita ciptakan situasi yang kondusif dengan tidak menjual dan mengkonsumsi Miras. Begitu juga pengendara, gunakan knalpot standar sehingga tidak menganggu masyarakat khususnya pada malam hari,” imbaunya. (lix)

Editor : Felix Tendeken