Bupati Bolsel Ucapkan Selamat Kepada CPNS yang Sudah Selesai Mengikuti Latsar

0
121

TOMINI.NEWS-Bupati Haji Iskandar Kamaru S.Pt, mengucapkan selamat kepada para CPNS Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang sudah selesai mengikuti Latihan Dasar (Latsar) di Kantor Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (15/10/2019). Ucapan selamat tersebut disampaikan oleh Bupati didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ahmadi Modeong, saat menutup kegiatan Latsar.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan saya mengucapkan selamat kepada para peserta Latsar yang telah mengikuti kegiatan ini dengan baik dan telah dinyatakan lulus seluruhnya,” ucap Bupati.

“Saya percaya proses belajar yang telah dilalui akan semakin memperkuat komitmen pengabdian dan memperkaya pengetahuan serta kemampuan untuk menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara,” tambah Bupati.

Pada kesempatan ini top eksekutif di tanah bervisi religius menyampaikan rasa terima kasihnya serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulut.

“Yang telah berupaya dengan baik memfasilitasi kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik,” ucap Bupati.

Dimana kata dia, sesuai dengan Peraturan pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 mengamanatkan penyelenggaraan pendidikan dan latihan dasar sebagai syarat pengangkatan CPNS menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Kata Bupati lagi, Latsar ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan serta pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian, dan etika PNS.

Seperti yang diketahui pelaksanaan Latsar CPNS yang diselenggarakan Pemkab Bolsel saat ini bekerja sama BPSDM Provinsi Sulut sebagai komitnen pemerintah daerah untuk membentuk PNS yang profesional sekaligus PNS yang karakternya dibentuk oleh nilai-nilai dasar PNS.

“Sehingga mampu menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. Yakinlah bahwa tidak ada pekerjaan rumit yang tidak dapat diselesaikan selama kita memiliki motivasi dan kemauan tinggi dalam menciptakan yang terbaik,” pesannya.

Oleh karena itu kata Bupati lagi, kembangkan dan tunjukan kualitas sebagai birokrat yang berdediksi dilingkungan kerja saudara dan etos kerja yang dibarengi profesionalisme serta disiplin yang tinggi.

Sementara itu Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong S.Pd, mengucap syukur karena kegiatan tersebut berjalan dengan baik sesuai harapan.

“Alhamdulilah pelaksanaan Latsar Gol III CPNS Bolsel 2019 telah selesai dilaksanakan dan berjalan lancar. Sebanyak 188 orang berdasarkan hasil ujian kemarin oleh tim penguji di nyatakan lulus semua,” ucap Ahmadi.

Ucapan terima kasih juga di haturkan kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekda, dan Asisten Kabupaten Bolsel yang turut memberikan suport dan motivasi kepada BKPSDM.

Seperti yang diketahui selama 51 hari peserta Latsar mengikuti Latsar dengan sistem on kampus 21 hari dan of kampus 30 hari.

“Kepada Badan Diklat Provinsi juga selaku panitia saya ucapkan terima kasih, karena dengan kerja sama yang dibangun sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar, ” ucapnya.

Ahmadi mengharapkan setelah selesainya kegiatan Latsar para CPNS dapat mengimplementasikn semua ilmu yang didapat dalam pekerjaan setiap hari.

“Setelah Latsar selesai tapi tantangan dalam menjadikan diri mereka disiplin, loyalitas dan profesional adalah babak baru,” jelasnya.

Tambahnya setelah mereka dinyatakan lulus, maka akan di berikan sertifikat latsar dengan menunggu nomor registrasi dari LAN dan jika itu sudah ada akan di tindak lanjuti berkas mereka pada alih status dari CPNS menjadi ASN.

“Masih ada waktu untuk BKPSDM melengkapi berkas mereka sampai paling lambat bulan Maret, tapi akan di usahakan lebih cepat”. tandasnya. (lix/Adv)

Editor : Felix Tendeken