Sukseskan Program Swasembada Pangan, Babinsa Pinolosian Dampingi Petani Menanam Padi

0
21

TOMINI.NEWS-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-06 Pinolosian di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Serda Ismail, hari ini Rabu (16/10/2019) mendampingi Marten Tumani warga Desa Adow menanam padi di areal persawahannya.

Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat masa tanam pada bulan Oktober dan juga sebagai kepedulian TNI dalam membantu Pemerintah Daerah mensukseskan program ketahanan pangan di Kabupaten Bolsel.

Kehadiran Babinsa disambut baik oleh para petani sebab sangat terbantu dengan kehadiran mereka.

Bagaimana tidak, petani menjadi lebih bersemangat bersama Babinsa untuk menanam padi meski terpapar dengan terik matahari.

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat.

Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara Nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan.

“Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan,” ujar Serda Ismail saat dikonfirmasi.

Lanjut Babinsa, “Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat,” pungkasnya. (***)

Editor : Felix Tendeken