Ini Harapan Bupati Bolsel Saat Membuka Ajang Kompetisi dan Olahraga Madrasah

0
112

TOMINI.NEWS-Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Iskandar Kamaru S.Pt didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan Ketua TP-PKK Selvian Kamaru Manoppo, hari ini Senin (21/10/2019, membuka Ajang Kompetisi dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat MI, MTs, dan MA se-Kabaupaten Bolsel.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan olahraga Desa Biniha Kecamatan Helumo turut dihadiri oleh Kakanwil Kementerian Agama Sulut DR Haji Abdul Rasyid M.Ag dan jajaran Forkopimda se-Bolsel.

Kegiatan ini mengangkat tema “Menyiapkan Generasi Milenial yang Religius dan Patriotik Sebagai Generasi Garda Kebinekaan” dihadiri oleh ratusan masyarakat.

Kakanwil Kementerian Agama Sulut dalan sambutannya mengapresiasi Pemerintah Bolsel atas dukungan terhadap kegiatan AKSIOMA.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat melahirkan atlet yang dapat mewakili Provinsi Sulut ke tingkat Nasional,” ujar Rasyid.

Tambahnya, Kementerian Agama sangat mendukung upaya untuk meningkatkan SDM demi kemajuan bangsa.

“AKSIOMA akan berlangsung sampai dengan 26 Oktober 2019,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Bolsel dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Daerah akan membangun Madrasah Aliyah baru di wilayah Bolsel.

“Dengan harapan agar anak-anak Madrasah menjadi duta perdamaian,” harapnya.

Selain yang disebut diatas, kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Bolsel Ir.Arifin Olii, Para pimpinan SKPD, Kepala Pengadilan Agama Bolsel Nadimin S.Ag, Camat Helumo Noldy Tangahu, Kapolsek Urban Bolaang Uki AKP Suharno, Danramil 08/BU diwakili Serda Ridwan, Para Sangadi se Kec Helumo, dan Kepala Sekolah Madrasah se Kab Bolsel. (lix)

Editor : Felix Tendeken