Bupati Bolsel Hadiri Pembukaan Musywil XIV Pemuda Muhammadiyah Sulut

0
64

TOMINI.NEWS-Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Iskandar Kamaru S.Pt, hari ini Sabtu (26/10/2019), menghadiri Pembukaan Musywil XIV Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Utara (Sulut).

Acara yang dilaksanakan di gedung Grand Fajar Sougo ini dibuka oleh Gubernur Sulut yang diwakili oleh Karo Ekonomi Ir Hanny Wayong M.Si.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan laporan oleh panitia sekaligus Pimpinan Wilayah, Ramang Muhammad SS.

Dalam penyampaiannya, dia mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Pemda Bolsel yang telah memfasilitasi kegiatan Musywil di daerah bervisi religius.

Sementara itu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Dr Nashrudin Yusuf, dalam sambutannya mengingatkan bahwa Musywil bukan hanya memilih ketua umum.

“Tapi Musywil adalah bagaimana Pemuda Muhammadiyah dapat mensinkronkan arah program Pimpinan Pusat dengan wilayah dan daerah,” ujarnya.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Musywil Pemuda Muhammadiyah di Bolaang Mongondow Selatan adalah bagian dari upaya untuk memperkenalkan dan mensejajarkan Bolsel dengan daerah lain yang ada di Sulawesi Utara.

“Meskipun usia Bolsel baru memasuki 11 tahun, namun hasil pembangunan yang kita lakukan sudah memperlihatkan hasil yang nyata. Semoga kedepan Bolsel bisa sejajar dan dikenal di Sulawesi Utara sebagai sebuah daerah yang maju disegala bidang,” ujarnya.

Untuk di ketahui Muswil Pemuda Muhamadiayah di Kabupaten Bolsel dihadiri oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhadiyah, Pimpinan Wilayah, dan Pimpinan Cabang Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Kota Se Sulawesi Utara dengan Mengusung Tema “Meneguhkan Dakwah Islam Untuk Sulut yang berkemajuan”. (lix)

Editor : Felix Tendeken